Pemilu 2019

Surya Paloh: Pemilu Bukan untuk Perpecahan

Surya menilai, hal tersebut merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mengevaluasi dan menilai sejauh mana pemimpin telah menjalankan roda pemerintah

Surya Paloh: Pemilu Bukan untuk Perpecahan
ISTIMEWA
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat memberikan orasi dalam acara rapat umum yang berlangsung di Lapangan Basulapa, Provinsi Gorontalo, Minggu (24/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengajak kepada seluruh peserta Pemilu 2019 untuk memiliki sikap saling menghormati satu sama lain.

Menurutnya, pemilu merupakan cara yang telah disepakati oleh negara demokrasi untuk menentukan pemimpin.

"Pemilu bukan untuk perpecahan. NasDem sebagai institusi parpol salah satu peserta Pemilu mengingatkan kepada saudara-saudara seluruh pengurus partai, bagi kita lebih baik terjaganya kesatuan dan persatuan negeri ini daripada kepentingan partai maupun presiden yang ada," kata Surya dihadapan ratusan kader yang hadir dalam acara pelantikan pengurus DPD NasDem Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (3/4/2019).

Sesuai dengan amanat konstitusi, Pemilu selalu rutin diadakan setiap 5 tahun sekali.

Surya menilai, hal tersebut merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mengevaluasi dan menilai sejauh mana pemimpin telah menjalankan roda pemerintahan.

"Apakah pemerintahan yang berkuasa dan menjalankan administrasi roda pemerintahan saat ini telah menjalankan seluruh amanah dan harapan dari masyarakat, kalau boleh jujur saya katakan belum," katanya.

Intip Momen Jokowi Bersama Jan Ethes di Solo Paragon Mall, Naik Kereta hingga Gandengan Tangan

Namun, kendati demikian Surya melanjutkan di bawah Pemerintahan Joko Widodo, Indonesia mempunyai keyakinan dan harapan yang lebih baik.

Jokowi mampu menjalankan pikiran-pikiran garis besar sebagai pemimpin yang mampu menggerakan perubahan restorasi yang diinginkan oleh NasDem.

"Ini menimbulkan optimisme bagi kita, jadi untuk itu rapatkan barisan kita di seluruh kabupaten Deli Serdang sampaikan pesan dan salam saya pada seluruh keluarga besar dan anggota masyarakat kita untuk memilih Jokowi," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Surya juga melantik Wakil Bupati Deli Serdang M Ali Yusuf Siregar sebagai Ketua DPD NasDem Deli Serdang.

Surya berpesan agar Ali mampu meneruskan pekerjaan NasDem untuk terus membangun Kabupaten Deli Serdang.

"Teruskanlah pekerjaan yang sedang dijalankan, NasDem bukan hadir untuk mencari-cari permasalahan. NasDem adalah sahabat, kawan, yang seiring membangun kemajuan pembangunan yang ada di setiap wilayah nusantara ini terutama di Kabupaten Deliserdang," pungkasnya.

Setelah melantik pengurus NasDem, Surya akan melakukan pertemuan dengan masyarakat Solidaritas Tionghoa Indonesia di Gedung Tiara Convention Center (TCC) Medan Rabu malam. Esok harinya, orang nomor 1 di Partai NasDem tersebut akan memimpin kampanye akbar rapat umum di Lapangan Gajah Mada Medan, esok Kamis (4/4).*

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved