Tanggul Kali Laya Bocor Rendam Kontrakan, Saksi : Penghuninya Lari Gendong Bayi

"Hartanya kerendam semua itu motor sampai barang elektronik, penghuninya lari ada yang gendong anaknya yang masih kecil sampai yang masih bayi," kata

Tanggul Kali Laya Bocor Rendam Kontrakan, Saksi : Penghuninya Lari Gendong Bayi
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Kontrakan yang terendam banjir akibat bocornya tanggul kali laya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS - Sedikitnya 10 kontrakan terendam banjir setinggi kurang lebih satu meter, akibat bocornya tanggul kali laya di Perumahan Bukit Cengkeh Jalan Haji Icang, Cimanggis, Kota Depok, pada Selasa (2/4/2019) sore kemarin.

Slamet saksi sekaligus warga sekitar menuturkan, dirinya menyaksikan sendiri betapa cepatnya air mengalir dan merendam kontrakan hingga membuat penghuninya panik.

"Jadi tiba-tiba muncul air dari dalam tanah sampai tiga titik akibat dasar Kali Laya bocor, pas air masuk penghuni kontrakannya langsung panik," jelas Slamet di lokasi, Rabu (3/4/2019).

Lanjut Slamet, seluruh penghuni kontrakan tak sempat menyelamatkan harta bendanya dan lebih memilih menyelamatkan sanak keluarganya.

"Hartanya kerendam semua itu motor sampai barang elektronik, penghuninya lari ada yang gendong anaknya yang masih kecil sampai yang masih bayi," kata Slamet.

Sebelumnya juga diberitakan, Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud menjelaskan tidak ada korban jiwa meski kerugian materil diperkiran mencapai jutaan rupiah.

Rumor Sepupu Lilipaly Gabung Persija Jakarta, Unggah Foto: Aku Akan Datang

Hasil Liga Inggris: Manchester United Kalah Tragis, Chris Smalling Ciptakan Gol Bunuh Diri

Ayah Marshanda Kini Mondok di Malang: Dari Konglomerat Hingga Keadaannya Kini

"Tidak ada korban jiwa, total ada 10 kontrakan yang terendam, dari semalam sudah dilakukan pengerjaan penambalan lubang yang bocornya," kata Suyud.

Sementara itu Jawardi saksi lainnya menuturkan, kondisi harta benda para penghuni kontrakan yang terendam banjir mayoritas mengalami kerusakan.

Dirinya bersama warga sekitar, ikut mengevekuasi harta benda milik penghuni kontrakan ditengah derasnya air akibat bocornya lubang tersebut.

"Rusak semua, saya sama warga sini evakuasi empat motor sama barnag elektronik lainnya. Itu semuanya rusak, motor pun tidak bisa nyala dan harus didorong," pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved