Yuk Wisata Melihat Kamar Diponegoro dan Pameran Temporer di Museum Sejarah Jakarta

Selain Kamar Diponegoro, di halaman Museum Sejarah Jakarta juga sedang diadakan pameran temporer bertema Jakarta Kota Kosmopolitan.

Yuk Wisata Melihat Kamar Diponegoro dan Pameran Temporer di Museum Sejarah Jakarta
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Suasana Kamar Diponegoro dan Pameran Jakarta Kota Kosmopolitan di Museum Sejarah Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMANSARI - Bagi Anda yang ingin menikmati hari libur dengan berwisata murah dan terjangkau di Ibu Kota, tak ada salahnya berkunjung ke Museum Sejarah Jakarta.

Dengan biaya masuk relatif terjangkau, yakni Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak, Anda sudah bisa melihat sejarah Jakarta sejak masa pra kolonial sampai era kemerdekaan.

Saat ini, ada satu koleksi baru yang dimiliki Museum Sejarah Jakarta yakni Kamar Diponegoro yang baru diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Senin (1/4/2019) lalu.

Kamar Diponegoro adalah salah satu ruangan yang digunakan oleh pahlawan nasional Pangeran Diponegoro sewaktu menjadi tahanan poltik selama 26 hari di Balai Kota Batavia (saat ini Museum Sejarah Jakarta) pada Tahun 1830.‎

Kamar Diponegoro ini letaknya berada di lantai 2 salah satu bangunan di Museum Sejarah Jakarta, tepatnya di atas penjara wanita‎.

Selain Kamar Diponegoro, di halaman Museum Sejarah Jakarta juga sedang diadakan pameran temporer bertema Jakarta Kota Kosmopolitan.

Ratna Sarumpaet Marah Hingga Menangis saat Dengar Kesaksian Nanik S Deyang

VIDEO Merasakan Naik MRT di Malam Hari

Ketua Bawaslu Tangerang Selatan Sebut Budaya Politik Uang Masih Terjadi di Tangsel

Pemandu Wisata Museum Kesejahteraan Jakarta, Alex Kusaini mengatakan, pameran ini berlangsung sejak tanggal 1 sampai 12 April 2019.

"Pameran temporer ini diadakan dalam rangka Ulang Tahun ke-45 Museum Sejarah Jakarta dan 400 tahun Pertemuan Budaya Timur dan Barat," kata Alex kepada TribunJakarta.com, Rabu (3/4/2019).

Alex mengatakan, dalam pameran Jakarta Kota Kosmopolitan itu menampilkan sejarah 400 tahun perkembangan Kota Jakarta, khususnya dalam bidang perekonomian. 

"Berbagai foto, informasi, serta koleksi yang terkait dengan alat transportasi, pasar, kuliner, dan busana yang tumbuh dan berkembang di Jakarta," kata Alex.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved