10 Star Up Ikut Buka Kesempatan Lowongan Kerja di Job Fair Bekasi

"Saya lihat sudah banyak starup kalau dulu kan kita adakan job fair biasanya perusahaan konvensional, sekarang sudah banyak perushaan," katanya.

10 Star Up Ikut Buka Kesempatan Lowongan Kerja di Job Fair Bekasi
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Job Fair 2019 yang berlangsung di Harris Convention Hall Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI UTARA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menggelar pameran kesempatan kerja atau job fair 2019 bertempat di Harris Convention Hall, Jalan Bulevar Barat, Summarecon Bekasi, Kamis, (4/4/2019).

Sebanyak 130 perusahaan terlibat dalam kegiatan itu, 10 diantaranya merupakan perusahaan rintisan atau starup. Menteri Hanif Dhakiri yang membuka langsung kegiatan job fair di Bekasi sempat mengunjungi beberpa stand pameran termasuk milik perusahaan rintisan.

"Saya lihat sudah banyak starup kalau dulu kan kita adakan job fair biasanya perusahaan konvensional, sekarang sudah banyak perushaaan yang berbasis digital," kata Hanif di Bekasi.

Tak Perlu Menunggu Lama di Stasiun, Aplikasi Ini Berikan Informasi Rute hingga Waktu Kedatangan MRT

Hanif juga sesekali bertanya kepada penjaga stand starup, seperti ketika dia berada di stand milik JUKIR.

Perusahaan itu merupakan starup yang mengembangkan aplikasi jasa parkir diamana, perusahaan penyedia parkir tidak perlu repot-repot membangun sistem aplikasi untuk layanan parkir.

Dia menambahkan, kehadiran starup ini merupakan angin segar untuk para pencari kerja yang benar-benar ingin berkarir di perusahaan digital.

"Saya kira ini adalah terobosan dan inovasi dari anak anak muda yang kedepan harus diberikan kesempatam dan ekosistem yang baik sehingga bermanfaat untuk bangsa," ungkap Hanif.

Sinyal Sandiaga Uno Soal Cawagub DKI, Diprediksi Diketok Usai Pilpres hingga Update Pansus DPRD

Sementara itu, Timbul Panggabean Kasubdit Bursa Kerja Direktorat Penempatan Tenaga Kerja Dalan Negeri Kemenaker mengatakan, kehadiran perusahaan rintisan sudah sejak tiga tahun lalu aktif mengikuti job fair.

Starup kata dia merupakan jenis perusahaan yang saat ini banyak diminati pencari kerja terutama kaum milenial yang dekat dengan perkembangan digital.

"Di job fair kali ini ada 10 starup diantaranya JUKIR, Lyfe Health, Dokter Sehat, Glints, dan masih banyak lagi, waktu di job fair Jakarta Gojek juga ikut di kegiatan kami," jelas dia.

Job fair yang berlangsung di Bekasi rencananya akan dibuka selama dua hari mulai hari ini hingga besok, Jumat (5/4). Pencari kerja yang ingin hadir di job fair sapat terlebih dahulu melakukan registrasi melalaui online di E-Bursa Kemenaker.

Terdapat 11.362 lowongan kerja meliputi 768 jabatan yang tersedia di job fair kali ini dari 130 perusahaan.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved