Deretan Fakta Sejumlah Terduga Teroris Ditangkap di Jabar: Keluarkan Pisau dan Anak Menangis

Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror melakukan penangkapan sejumlah terduga teroris di Jawa Barat. Berikut deretan faktanya.

Deretan Fakta Sejumlah Terduga Teroris Ditangkap di Jabar: Keluarkan Pisau dan Anak Menangis
muhamad nandri prilatama/tribun jabar
Warga berdiri di depan rumah di Kampung Cibungur, Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Bandung Barat yang ditempati Salim Hadi Suci, terduga teroris yang ditangkap Densus 88, Kamis (4/4/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror melakukan penangkapan sejumlah terduga teroris di Jawa Barat.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan adanya penangkapan terduga teroris tersbut

Selain menangkap terduga teroris di Banjaran, Kabupaten Bandung, Densus 88 Antiteror kembali melakukan penangkapan terduga teroris di Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/4) kemarin.

"Ya saat ini tim Densus 88 bersama Satgas Antiteror yang ada di polda-polda dari Polda Jabar, Polda Jateng, Polda Jatim, sudah melakukan upaya paksa berupa penangkapan terhadap beberapa pelaku yang diduga terlibat dalam jaringan teroris JAD," ujar Dedi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

Ia menjelaskan jika penangkapan terduga teroris di Karawang merupakan pengembangan dari terduga teroris berinisial WP alias Sahid di Bandung.

Diduga pria berinisial A yang ditangkap di sebuah rumah usaha kebab itu merupakan orang yang mengkoordinir sejumlah sleeping cell.

"Hasil keterangan tersangka WP alias Sahid itu mengembang ke beberapa tersangka. Dan memang yang paling krusial ini adalah upaya pengejaran terhadap amirnya atas nama A," kata dia.

"Dia yang mengkoordinir beberapa sleepingcell," imbuhnya.

Densus 88 Amankan Pistol di Rumah Terduga Teroris Banjaran

Ilustrasi Densus 88
Ilustrasi Densus 88 (Kompas.com/Andi Hartik)

Seorang terduga teroris jaringan teror JAD (Jamaah Ansharut Daulah) atas nama TK, kembali diamankan Detasemen Khusus (Densus) 88 di kediamannya di salah satu kompleks di Desa Sindangpanon, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Rabu (4/4/2019).

Halaman
1234
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved