Equestrian Park Pulomas Bakal Kembangbiakan Kuda Eropa

General Manager Pengembangan Bisnis PT Pulomas Jaya Arsalna Adarmachi mengatakan pihaknya bekerja sama.

Equestrian Park Pulomas Bakal Kembangbiakan Kuda Eropa
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Satu kuda yang sedang berlatih di Equestrian Park Pulomas, Jakarta Timur, Kamis (4/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Equestrian Park Pulomas bakal mengembangbiakan kuda jenis Warmblood yang merupakan ras kuda Eropa secara profesional guna menggaungkan semangat olahraga berkuda di Indonesia.

General Manager Pengembangan Bisnis PT Pulomas Jaya Arsalna Adarmachi mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Jerman dalam pengembangbiakan kuda tersebut.

"Mudah-mudahan mulai Juli ini akan kita mulai, aktivitas breedingnya sudah kta mulai. Ada sih aspek bisnisnya tapi lebih ke aspek pengembangan kudanya. Kita ambil bibitnya karena kita bekerja sama dengan Jerman," kata Jaya di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (4/4/2019).

Jaya menuturkan pengembangbiakan kuda secara profesional termasuk langkah terobosan dalam dunia pacuan kuda di Indonesia sehingga diharapkan berjalan mulus.

Karena masih tahap awal pihaknya tak banyak memiliki target khusus, pengembangbiakan kuda tersebut juga dilakukan guna menekan biaya perawatan kuda.

"Kudanya itu mahal sekali loh sehingga itu harus kita lakukan sendiri supaya bisa menekan cost. Di Indonesia juga jarang orang membiakan kuda, belum difokuskan secara profesional," ujarnya.

Bila pembiakan berjalan mulus, Jaya menyebut kuda tersebut dapat dijual ke pecinta olahraga berkuda dengan harga lebih murah dibanding membeli dari luar negeri.

Selain pembiakan, Equestrian Park Pulomas kini berupaya menggelar berbagai event agar veneu yang digunakan dalam cabang olahraga berkuda pada Asian Games 2018 lalu.

"Kita perlahan, bertahap karena kuda yang dibiakkan itu dijual juga untuk masyarakat berkuda juga. Cuman harganya enggak semahal dia beli dari Eropa," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved