Liga 1 2019

Jelang Kompetisi Liga 1 2019 Bergulir, BOPI Punya Banyak Catatatan Kepada PSSI dan PT LIB

Jelang bergulirnya Liga 1 2019, Badan OLahraga Profesional Indonesia (BOPI) mempunyai beberapa catatan penting kepada PSSI dan juga PT LIB.

Jelang Kompetisi Liga 1 2019 Bergulir, BOPI Punya Banyak Catatatan Kepada PSSI dan PT LIB
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua BOPI, Richard Sam Bera saat menjelaskan keputusan BOPI terkait insiden tewasnya suporter Persija di Stadion GBLA. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Federasi sepak bola tertinggi di Indonesia, PSSI telah menetapkan tanggal kick off penyelenggaraan kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB selaku operator penyelenggaraan kompetisi sepak bola di Indonesia telah menyetujui kick off Liga 1 2019 akan bergulir pada tanggal 8 Mei 2019.

Jelang bergulirnya Liga 1 2019, Badan OLahraga Profesional Indonesia (BOPI) mempunyai beberapa catatan penting kepada PSSI dan juga PT LIB.

Ketua BOPI, Richard Sambera mengatakan pihaknya mendapatkan beberapa catatan dari hasil evaluasi penyelenggaraan kompetisi di musim lalu.

Selain itu, BOPI juga tengah memantau penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Presiden 2019 sebagai acuan Liga 1 2019.

Dari hasil pantauan itu, Richard mengatakan terdapat beberapa catatan penting yang harus diselesaikan dengan baik oleh kedua belai pihak.

"Ya, kami terus pantau event Piala Presiden yang sedang bergulir. Ada juga catatan-catatan yang masuk dan itu akan menjadi bahan kami untuk duduk bareng saat bersua PSSI dan operator (PT LIB)," ujar Richard Sambera kepada awak media, Kamis (4/4/2019).

Lebih lanjut, pria yang pernah menjadi atlet renang itu sudah menyampaikan catatan itu kepada Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Saya sudah sampaikan sendiri sama Bu Sekjen (Ratu Tisha) bahwa yang di Piala Presiden ada catatan evaluasi maupun peningkatan kerja di Liga 1 musim depan," tutur Richard.

Dalam waktu dekat, BOPI dan juga PSSI akan segera melakukan pertemuan membahas perihal penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2019.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved