Pascamusibah Kebakaran, RSUD Kota Tangerang Mulai Kembali Beroperasi Penuh

"Saya menargetkan dua atau tiga minggu bisa beroperasi penuh kembali," ujar Dadi di RSUD Kota Tangerang, Kamis (4/4/2019).

Pascamusibah Kebakaran, RSUD Kota Tangerang Mulai Kembali Beroperasi Penuh
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri saat mengecek RSUD Kota Tangerang, Kamis (4/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Sebulan berlalu pasca kebakaran, RSUD Kota Tangerang sudah dapat beroperasi kembali pada Kamis (4/4/2019).

Hingga saat ini, rumah sakit berpelat merah tersebut hanya melayani pelayanan rawat jalan saja.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Sekretaris Kota Tangerang, Dadi Budaeri saat mengecek kesiapan dan keadaan RSUD Kota Tangerang pasca terbakar pada 26 Februari kemarin.

"Saya menargetkan dua atau tiga minggu bisa beroperasi penuh kembali," ujar Dadi di RSUD Kota Tangerang, Kamis (4/4/2019).

Dadi mengatakan, banyak masyarakat yang mengeluh terkait keterlambatan operasional RSUD, meski perbaikan sudah lebih dari sebulan dilakukan.

"Meskipun hari ini mau beroperasi namun ini kan belum semua, untuk CT Scan dan layanan lain yang menggunakan peralatan canggih masih belum bisa beroperasi," jelas Dadi.

Ia pun meminta ke pihak manajemen untuk segera melakukan hal-hal yang dianggap perlu untuk mempercepat beroperasinya RSUD.

"Saya juga minta list hasil pengecekan seluruh peralatan medis, agar bisa diyakinkan semua bisa berjalan," perintah Dadi.

Sementara itu, Humas RSUD Kota Tangerang dr Lulu menerangkan bahwa pihaknya berencana untuk membuka kembali layanan rawat inap RSUD Kota Tangerang.

"Rencananya kita besok akan kembali buka layanan untuk 184 tempat tidur, cuma masih terbatas di lantai satu sampai lantai lima saja, berhubung masih belum selesainya perbaikan," jelas Lulu saat dikonfirmasi.

Lulu menambahkan, untuk ruang ICU, PiCU dan Ruang Operasi juga sudah siap beroperasi.

"Namun untuk layanan yang membutuhkan peralatan yang canggih belum bisa beroperasi," kata Lulu.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved