AFF Sebut Uang Jadi Faktor PSSI Tarik Timnas Putri di Piala AFF, Ratu Tisha Beri Penjelasan Begini

Saat ini, PSSI lebih memilih fokus membangun kompetisi putri Liga 1 untuk memunculkan bibit-bibit baru pesepakbola putri di Indonesia.

AFF Sebut Uang Jadi Faktor PSSI Tarik Timnas Putri di Piala AFF, Ratu Tisha Beri Penjelasan Begini
pssi.org
Skuat Timnas U-15 Putri Indonesia 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Federasi sepak bola tertinggi di Indonesia, PSSI kekuarangan anggaran membiayai kegiatannya. Akibatnya, PSSI tidak memberangkatkan Timnas wanita Indonesia ke ajang bergengsi Piala AFF U-15 di Thailand.

Ajang bergengsi Piala AFF putri U-15 ini akan berlangsung di Chonburi, Thailand, pada 9 hingga 21 Mei 2019.

Dilansir dari laman resmi Aseanfootball, PSSI secara resmi menarik diri dari perhelatan bergengsi sepak bola wanita usia muda tersebut.

Salah satu alasan mengapa Timnas putri Indonesia batal mengikuti ajang Piala AFF U-15 2019 itu lantaran permasalahan dana.

"PSSI menyebut keterbatasan dana menjadi penyebab untuk tidak menjadi peserta tahun ini," demikian pernyataan AFF yang dikutip TribunJakarta dari laman resminya, Jumat (5/4/2019).

Dengan mundurnya Timnas Indonesia dari Piala AFF U-15 2019, kini peserta yang turut mengambil bagian di ajang tersebut tersisa sembilan negara.

Sejatinya, skuat Garuda Pertiwi tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Timor-Leste.

Sementara di Grup B dihuni oleh lima tim antara lain adalah tuan rumah Thailand, Laos, Malaysia, Singapura, dan Kamboja.

Hingga berita ini dibuat, belum ada pernyataan resmi dari induk federasi sepak bola di Indonesia PSSI.

Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria saat ditemui di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, setelah acara drawing babak 8 besar Piala Presiden.
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria saat ditemui di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, setelah acara drawing babak 8 besar Piala Presiden. (TRIBUNJAKARTA.COM/WAHYU SEPTIANA)
Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved