Breaking News:

Bandara Soekarno-Hatta Penuh Sesak, Menteri Rini Minta Percepatan Revitalisasi Terminal 1 dan 2

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno mengklaim Bandara Soekarno-Hatta sudah kelebihan kapasitas penumpang.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno mengklaim Bandara Soekarno-Hatta sudah kelebihan kapasitas penumpang.

Hal itu ia ungkapkan saat melakukan pengecekan fasilitas dan groundbreaking gedung pelayanan angkutan moda terpadu Bandara Soekarno-Hatta.

Rini menyebutkan bahwa saat ini bandara tersibuk di Indonesia tersebut sudah kelebihan kapasitas dalam menampung penumpang perharinya.

"Sekarang saja kapasitas hampir 67 juta penumpang padahal kapasitasnya untuk 43 juta. Karena itu sangat dibutuhkan mempercepat revitalisasi Terminal 1 dan Terminal 2," kata Rini di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (5/4/2019).

Ia pun mendesak PT. Angkasa Pura II selaku operator Bandara Soekarno-Hatta untuk segera revitalisasi Terminal 1 dan 2 sebagai penerbangan domestik.

Sebelumnya, Rini meninjau hasil kerja 10 perusahaan BUMN yang berada di Bandara Soekarno-Hatta.

Rini terjun lanjut ke lapangan menuju proyek pembangunan yang tengah berlangsung di Bandara Soekarno-Hatta, ditemani oleh sekitar 10 direktur perusahaan BUMN yang mengerjakan proyek pembangunan tersebut.

Setibanya di bandara, Rini langsung meninjau progress pembangunan di East Cross Taxiway and Aksesibilitas Flyover sekira 20 menit.

Kemudian menuju Runway 3 section 2, apron cargo village yang pembangunannya sudah menyelesaikan pada tahap apron, tinggal cargo atau penyimpanananya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved