Indonesia-Thailand Terpilih Jadi Tuan Rumah Asian Premier Futsal Championship 2019

Indonesia dan Thailand mendapat kesempatan berharga menjadi tuan rumah ajang bergengsi Asian Premier Futsal Championship 2019.

Indonesia-Thailand Terpilih Jadi Tuan Rumah Asian Premier Futsal Championship 2019
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Pihak promotor Asian Premier Futsal Championship 2019 berfoto bersama wakil ketua Federasi Futsal Indonesia, Syafril Nasution di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN - Dua negara di Asia Tenggara, Indonesia dan Thailand mendapat kesempatan berharga menjadi tuan rumah ajang bergengsi Asian Premier Futsal Championship 2019.

Ajang paling bergengsi di dunia futsal itu akan berlangsung pada bulan November 2019 mendatang.

Thailand akan menjadi negara pembuka penyelenggaraan ajang ini.

Sedangkan, Indonesia berkesempatan akan menjadi tempat berlangsungnya partai final dan penutupan Asian Premier Futsal Championship 2019.

Nantinya, di pagelaran bergengsi Asian Premier Futsal Championship 2019 akan mempertandingkan sebanyak 6 klub dari berbagai perwakilan negara berbeda.

Selain itu, disetiap akan diisi oleh pemain bintang sepak bola dan futsal dari seluruh dunia.

Wakil Federasi Futsal Indonesia (FFI) Syafril Nasution mengatakan sangat tersangjung bisa mendapatkan kesempatan menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan Asian Premier Futsal Championship 2019.

"Ini merupakan suatu kebanggan bagi Indonesia bahwa kita kehadiran tamu dari India yang akan melaksanakan suatu kegiatan futsal Asian Premier Futsal Championship 2019. Ajang ini akan dilaksakanakn bilan November. Ini turnamen kelas internasional," ujar Syafril saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2019).

Seorang Pria Jatuh dari Flyover Ciputat, Timpa Asbes Lapangan Futsal Lalu Tersangkut Atap Toko Tas

Futsal Jadi Kegiatan Favorit Warga di RPTRA Radar Pembangunan Koja

Menurut Syafril, FFI akan mensuport dan memberikan dukungan agar perhelatan bergengsi ini bisa berjalan baik pada saat penyelenggaraannya.

"Ada beberapa negara yang ikut dan tentunya federasi akan dukung kegiatan ini. FFI sangat mendorong futsal bisa lebih maju," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, ajang Asian Premier Futsal Championship terakhir kali dilaksanakan di India pada tahun 2017 lalu.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved