Breaking News:

Jadi Sarang Narkoba hingga 2 Kali Disegel Satpol PP, Gubernur Anies Resmi Tutup Diskotek Old City

Penutupan tersebut dilakukan karena Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) telah dicabut oleh Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Editor: Wahyu Aji
WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN
Razia narkoba terhadap pengunjung Diskotek Old City 

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta, Arifin membenarkan bahwa tempat hiburan malam di Kawasan Tambora Jakarta Barat, yakni Diskotek Old City resmi ditutup secara permanen.

Adapun penutupannya dilakukan kemarin sore, Kamis (4/4/2019) oleh aparat gabungan yang terdiri dari Satpol PP DKI Jakarta dan juga aparat Kepolisian.

Penutupan tersebut dilakukan karena Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) telah dicabut oleh Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Sudah dikeluarkan dari PTSP untuk izin usahanya yang sudah dicabut. TDUP (Tanda Daftar Usaha Pariwisata) maupun SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), makanya, kemarin, kami lakukan penutupan," ujar Arifin saat dikonfirmasi, Jumat (5/4/2019).

Sebelumnya, diketahui tempat hiburan malam ini sudah pernah ditutup sementara pada Oktober 2018 lalu.

Pasalnya, pada Minggu 21 Oktober 2018, tim gabungan BNNP DKI Jakarta beserta Polda Metro Jaya menggelar razia di Old City dan berhasil mengamankan 52 pengunjung yang positif menggunakan narkoba.

Belum lagi petugas juga menemukan empat butir pil ekstasi di dalam diskotek tersebut.

Namun Arifin menjelaskan pada penyegelan pertama hanya bersifat sementara karena pihaknya masih menunggu penyidikan lebih lanjut terkait dengan pelanggaran yang dilakukan oleh tempat usaha itu.

"Kalau yang awalnya dulu bersifat sementara sambil menunggu proses yang dilakukan pariwisata dan dari PTSP dalam rangka menyabut izin usahanya," kata Arifin.

Kini, Arifin secara tegas mengatakan bahwa Old City telah terbukti melanggar dan resmi ditutup permanen.

"Sekarang ini, penutupan permanen."

"Kalau sementara kan memungkinkan bisa lanjut, bisa tidak."

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved