BPTJ Akan Fasilitasi Pertemuan Antara Pihak Transjakarta dengan Pengusaha Angkot di Pondok Cabe

BPTJ akan memfasilitasi pertemuan antara pengusaha angkutan perkotaan setempat dengan PT Transportasi Jakarta

BPTJ Akan Fasilitasi Pertemuan Antara Pihak Transjakarta dengan Pengusaha Angkot di Pondok Cabe
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono di Balaikota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Lita Febriani

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Menyusul adanya protes dan keberatan operator angkot 106 dan D15 (4/4/2018) terhadap pengoperasian Transjakarta Pondok Cabe – Tanah Abang sejak 22 Maret 2019 lalu.

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan mengupayakan solusi atas hal tersebut.

BPTJ akan memfasilitasi pertemuan antara pengusaha angkutan perkotaan setempat dengan PT Transportasi Jakarta selaku operator Transjabodetabek rute Pondok Cabe-Tanah Abang serta melibatkan pihak-pihak lain pada Senin 8 April 2019 di Terminal Pondok Cabe.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono berharap agar pada pertemuan tersebut tercapai kesepakatan antara TransJakarta dengan angkutan perkotaan setempat sehingga masing-masing dapat menjalankan usaha dan layanannya kepada masyarakat.

“BPTJ secara prinsip telah menyetujui ijin trayek Angkutan Perkotaan TransJabodetabek Reguler dengan trayek Pondok Cabe – Tanah Abang,” tutur Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, Bambang Prihartono, Sabtu (6/4/2019).

Bambang menjelaskan bahwa dalam proses persetujuan tersebut dipersyaratkan agar TransJakarta bekerjasama dengan perusahaan angkutan perkotaan setempat.

Persyaratan tersebut dimaksudkan agar keberadaan TransJakarta tidak mematikan layanan angkutan perkotaan.

"Selama ini telah beroperasi angkutan seperti 106 dan D15. Agar nantinya saling melengkapi dan menguntungkan,” ungkap Bambang.

Lebih lanjut Bambang menyampaikan bahwa menyusul adanya protes dari para pengusaha angkutan perkotaan, BPTJ akan tetap berupaya agar layanan kepada masyarakat tidak terganggu.

Jelang Madura United Vs Persebaya: Tuan Rumah Siap Balas Kekalahan, Djadjang Optimis ke Final

PSI Terancam Gagal Lolos Parlemen karena Isu Poligami dan Perda Syariah

Tingkatkan Potensi Wisata, Ratusan Karyawan Hotel dan Restoran Kota Tangerang Uji Kompetensi

Untuk sementara, sampai dengan hari Senin, 8 April 2019 TransJakarta yang melayani Pondok Cabe – Tanah Abang berubah rute menjadi Halte Ciputat – Lebak Bulus – Tanah Abang.

Sebaliknya, angkutan perkotaan trayek 106 dan D15 berkewajiban untuk masuk ke Terminal Pondok Cabe.

Hal ini merupakan kesepakatan sementara yang dihasilkan melalui pertemuan yang dilaksanakan pada Kamis, 4/4/2019 lalu yang melibatkan BPTJ, Pengurus Trayek 106 dan D15 serta pihak Kepolisian dan Koramil di Terminal Pondok Cabe.

Pertemuan tersebut juga menyinggung adanya rencana perubahan rute dari Tanah Abang – Lebak Bulus – Cirendeu – Pondok Cabe PP menjadi Tanah Abang – Lebak Bulus – Ciputat – Pondok Cabe PP.

Namun untuk memastikan hal tersebut, akan dibahas pada pertemuan yang diselenggarakan pada hari Senin, 8/4/2019 besok.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved