Pemilu 2019

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Pastikan Keamanan Jelang, Saat dan Sesudah Pemilu Berlangsung

Door to door system dan menyambangi warga masyararakat juga dilakukan baik di dalam pelabuhan maupun stakeholder terkait.

Penulis: Afriyani Garnis | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Afriyani Garnis
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Reynold Elisa P Hutagalung saat melakukan giat Bakti Sosial di Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Sabtu (6/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis 

TRIBUNJAKARTA.COM, PENJARINGAN  - Mengantisipasi Pemilu yang tinggal 11 hari lagi, Polres Pelabuhan Tanjung Priok terus melakukan patroli keamanan di wilayahnya.

Door to door system dan menyambangi warga masyararakat juga dilakukan baik di dalam pelabuhan maupun stakeholder terkait.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Reynold Elisa P Hutagalung mengatakan patroli terus dilakukan di dalam pelabuhan maupun pada stakeholder terkait, juga pada  masyarakat di wilayah Muara Baru, Kalibaru dan Sunda Kelapa.

"Sampai dengan saat ini kami dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok beserta jajaran terus melakukan kegiatan patroli keamanan maupun door to door system dan sambang warga masyarakat.  Tidak terlepas instansi terkait di dalam pelabuhan maupun stakeholder terkait dan masyarakat sekitar khususnya warga masyarakat di wilayah Muara Baru Kali Baru Sunda Kelapa," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Reynold Elisa P Hutagalung di Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Sabtu (6/4/2019).

Ia pun memberi pesan khusus kepada warga datang ke TPS untuk mengikuti pemilihan  umum dan memberikan hak pilihnya sesuai pilihan masing-masing.

Polres Pelabuhan Tanjung Priok akan menjamin keamanan selama pemilu berlangsung.

"Kepada warga kami mengingatkan hari Rabu 17 April 2019 agar hadir ke TPS untuk memberikan hak pilih dan jangan takut bahwa kami kepolisian dan dari instansi terkait unsur keamanan menjamin kepada seluruh warga khususnya di jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok. Keamanan untuk memilih sesuai hati nurani," lanjutnya menambahkan.

BPTJ Akan Lakukan Pertemuan Lanjutan untuk Bahas Kerjasama Transjakarta dan Angkot di Pondok Cabe

BPTJ Akan Fasilitasi Pertemuan Antara Pihak Transjakarta dengan Pengusaha Angkot di Pondok Cabe

Jelang Madura United Vs Persebaya: Tuan Rumah Siap Balas Kekalahan, Djadjang Optimis ke Final

Diketahui 250 personel memberi keamanan pada 47 TPS yang berada di Muara Angke dan Sunda Kelapa.

"Ada 250 (personel),  setengah kekuatan personel di kita ditambah bantuan dari TNI unsur terkait linmas dan masyarakat," kata dia.

Reynold menyatakan tidak ada lokasi TPS rawan di wilayahnya.

Meski demikian, pihaknya tetap memaksimalkan dan meningkatkan pengamanan jelang pesta demokrasi, hari h-nya dan sampai dengan selesai pemilu.

"Sampai saat ini khusus wilayah kami, kami nyatakan tidak (ada). Namun demikian kami tetap memaksimalkan bersama warga sekitar untuk meningkatkan keamanan dan partidipasi baik jelang pesta dmeokrasi, pelaksanaan hari h, sampai dengan selesainya pesta demokrasi kami tetap bersama warga sekitar jaga keamanan ketertiban dari sekitarnya. Untuk mencapai pesta demokrasi ini aman damai sejuk," jelasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved