Update Terbaru Kasus Pembunuhan Mutilasi di Blitar, Kepala Korban Masih DIcari dan Identitas Pelaku

Kepolisian perlahan mulai menemukan titik terang terkaik kasus pembunuhan Budi Hartanto (28) di Kecamatan Udanawu, Blitar, Jawa Timur

Editor: Wahyu Aji
kolase TribunJatim.com
Guru honorer jadi korban mayat dalam koper 

TRIBUNJAKARTA.COM, BLITAR - Kepolisian perlahan mulai menemukan titik terang terkaik kasus pembunuhan Budi Hartanto (28).

Hingga kini kepolisian masih terus mengumpulkan barang bukti dan memburu pelaku yang sudah dikantongi identitasnya.

Diketahui, jasad Budi Hartanto ditemukan di dalam sebuah koper di pinggir sungai bawah Jembatan Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Blitar, Jawa Timur, Rabu (3/4/2019).

IPW Pertanyakan Nasib Kasus yang Menjerat Mantan Kepala Dinas SDA Jadi Tersangka

Jasad warga Tamanan, Kota Kediri itu ditemukan tanpa kepala dan dalam kondisi tanpa busana.

Budi yang berprofesi sebagai tenaga honorer dan instruktur tari itu diketahui tidak pulang ke rumah orang tuanya sejak Selasa (2/4/2019) malam.

Karena bagian tubuh berupa kepala belum juga ditemukan, Kamis (4/4/2019) pagi jenazah korban dimakamkan tanpa kepala.

Berikut perkembangan terbaru dari kasus tersebut;

Buru teman dekat korban

Kepolisian memburu dua teman dekat Budi Hartanto (28) yang diduga sebagai pelaku dalam kasus penemuan mayat dalam koper di Blitar, Jawa Timur, Rabu (3/4/2019).

Dikutip dari Kompas.com, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan identitas dua teman Budi Susanto tersebut sudah dikantongi pihak kepolisian.

Soal Tudingan Pemilu Curang, Jokowi: Jangan Ngomong Curang Cureng

"Nama sudah dikantongi, pelaku adalah dari kelompok orang dekat atau komunitas korban," kata Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada wartawan, Minggu (7/4/2019).

Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera saat menjelaskan fakta penyelidikan terbaru soal mayat tanpa kepala dalam koper di Blitar, Sabtu (6/4/2019). TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera saat menjelaskan fakta penyelidikan terbaru soal mayat tanpa kepala dalam koper di Blitar, Sabtu (6/4/2019). TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI (Tribunjatim.com/Luhur Pambudi)

Terduga pelaku kata Barung sedang berada di suatu tempat dan berpindah-pindah, karena gencarnya pemberitaan media atas kasus pembunuhan tersebut.

"Yang diburu ini adalah benda dinamis, bukan benda statis sehingga bisa kapan saja berpindah-pindah tempat," jelasnya.

Belum temukan kepala korban

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved