Asosiasi Wasit Italia Bakal Meminta Maaf ke AC Milan, Ini Penyebabnya

Michael Fabbri tidak memberikan penalti kepada AC Milan walaupun bola umpan silang Hakan Calhanoglu mengenai tangan Alex Sandro di kotak terlarang.

Asosiasi Wasit Italia Bakal Meminta Maaf ke AC Milan, Ini Penyebabnya
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (tengah), melakukan selebrasi seusai timnya mengalahkan Sampdoria dalam laga Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, pada 18 Februari 2018. MIGUEL MEDINA/AFP 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pertandingan kontroversial antara Juventus dan AC Milan pada pekan ke-31 Liga Italia, Sabtu (6/4/2019) di Allianz Stadium Turin masih menyita perhatian.

Juventus mengalahkan AC Milan 2-1, tetapi pertandingan tersebut diwarnai banyaknya keputusan wasit Michael Fabbri yang merugikan tim tamu.

Michael Fabbri tidak memberikan penalti kepada AC Milan walaupun bola umpan silang Hakan Calhanoglu mengenai tangan Alex Sandro di kotak terlarang.

Fabbri juga tidak memberikan kartu merah kepada penyerang Juventus, Mario Mandzukic, karena dengan sengaja menendang Alessio Romagnoli.

Karena kejadian itu terjadi di kotak penalti Juventus, boleh jadi AC Milan seharusnya juga mendapatkan penalti.

Bukan itu saja, Fabbri juga membuat kesalahan lain. Sejumlah pelanggaran berbahaya yang jelas dilakukan Rodrigo Bentancur dan Leonardo Bonucci tidak dihukumnya.

Malah Calhanoglu yang tidak melakukan apa-apa menerima kartu kuning hanya karena Fabbri melihat Federico Bernardeschi berlagak kesakitan.

Begitu fatalnya kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam pertandingan itu membuat Asosiasi Wasit Italia (AIA) dikabarkan bakal meminta maaf kepada AC Milan.

Pilihan Achmad Jufriyanto Ketika Diinginkan Persija Jakarta dan Diminta Balik ke Persib Bandung

CEO Persija Jakarta Sebut Achmad Jufriyanto Tertarik pada Macan Kemayoran

Diisukan Incar Diego Forlan, Manajemen Persija Jakarta Angkat Suara

Seperti dikutip Bolasport.com dari Sky Sport Italia, Marcello Nicchi (Presiden AIA) dan Nicola Rizzoli (petugas penunjuk wasit) akan menemui pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, serta Direktur Leonardo dalam pertemuan Lega Serie A, Senin (8/4/2019).

Michael Fabbri sendiri disinyalir akan menerima hukuman. Biasanya berupa "skorsing" tidak bertugas di laga-laga penting atau bahkan didemosi sementara ke Serie B atau divisi dua Liga Italia.

Penunjukan Fabbri sendiri di laga Juventus-AC Milan tadinya dimaksudkan Rizzoli untuk mulai "membaptis" wasit-wasit muda Italia di laga-laga kaliber tinggi.

Fabbri, kelahiran 8 Desember 1983, baru dinobatkan menjadi wasit internasional FIFA pada awal tahun ini.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved