Breaking News:

Pemilu 2019

Maraknya APK Bertebaran Jelang Pemilu, Ketua Panwaslu Kebon Jeruk: Hari Tenang Akan Kami Turunkan

"Tinggal beberapa hari lagi hari tenang, kami telah berkoordinasi dengan Satpol PP," katanya saat dikonfirmasi, Senin (8/4/2019).

Penulis: Leo Permana | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Sejumlah APK yang berada di atas trotoar Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (3/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Leo Permana

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBON JERUK - Jelang Pemilu 2019, alat peraga kampanye (APK) caleg ataupun capres marak bertebaran di jalan ataupun lokasi lainnya.

Ketua Panwaslu Kecamatan Kebon Jeruk, Tavif Hartawan MC mengatakan saat hari tenang pada 14 sampai 16 April 2019 nanti, semua APK yang terpasang khususnya di wilayah Kebon Jeruk akan pihaknya turunkan.

"Tinggal beberapa hari lagi hari tenang, kami telah berkoordinasi dengan Satpol PP," katanya saat dikonfirmasi, Senin (8/4/2019).

"Insya Allah hari tenang akan kami turunkan semua APK yang terpasang di wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat," lanjut dia.

Ia menambahkan, pada besok, Selasa (9/4/2019) pihaknya bersama Satpol PP berencana melakukan penurunan APK yang berada di JPO atau yang melanggar.

Soda dan Cokelat Bisa Jadi Penyebab Sering Buang Air Kecil, Ini Alasannya

Tavif menjelaskan, hingga saat ini wilayah terbanyak yang dipasangi APK itu berada di Jalan Arteri dan jembatan layang yang ada di wilayah Kebon Jeruk.

"Untuk APK yang sudah ditertiban lebih dari 200 (hingga saat ini) terdiri dari beberapa partai," jelas dia.

Ia menyampaikan sebelum dilakukan penertiban, melalui Bawaslu Kota melakukan pemberitahuan sebelumnya kepada pemilik APK tersebut untuk menurunkan APK miliknya sendiri.

"Melalui Bawaslu Kota dilakukan pemberitahuan sebelum dilakukan penertiban," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved