Temuan Anies Pembangunan LRT Sebabkan Genangan hingga Sindiran Luhut: Jangan Nyalahin Orang

"Itu sudah dua bulan kita studi, DKI sampai hari ini belum dibangun, saya enggak mau saling salah menyalahkan. Kita lihat dong, kita kerjain," katanya

Temuan Anies Pembangunan LRT Sebabkan Genangan hingga Sindiran Luhut: Jangan Nyalahin Orang
TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Gubernur Anies Baswedan meninjau pembangunan LRT di kawasan Cawang, Kamis (4/3/2019) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau tiga lokasi penyebab terjadinya genangan air saat hujan deras turun.

Tiga lokasi tersebut adalah bawah flyover Pancoran Jakarta Selatan, flyover Cawang dan bawah tol Bekasi - Cawang - Kampung Melayu (Becakayu) Jakarta Timur.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, menengok proyek pembangunan Lintas Rel Terpadu (LRT) yang berada di titik-titik tersebut.

Menurut Anies Baswedan, ada beberapa penemuan yang menunjukan bahwa pembangunan itu menyebabkan genangan. Beberapa saluran air di sekitar wilayah tersebut ditemukan telah tertutup oleh pilar-pilar pembangunan.

"Pagi ini saya menginspeksi lokasi yang menjadi tempat pembangunan yang menutup saluran air. Sehingga ketika hujan deras dengan volume besar, seperti kemarin lalu terjadi genangan yang cukup lama. Kita temukan bahwa saluran air kita tertutup oleh pilar pembangunan LRT," kata Anies di lokasi, Kamis (4/3/2019).

Sambil didampingi oleh Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, Anies meninjau secara langsung suasana pembangunan di lokasi tersebut.

Anies Baswedan pun menyayangkan sikap para kontraktor yang tidak menyiapkan persiapan yang cukup saat menghadapi hujan deras.

Ia menyebut, bahwa pompa-pompa yang disiapkan masih belum cukup. Bahkan air yang mengalirpun masih terhalang.

"Jadi ada saluran, saluran itu terpotong potong oleh pilar. Lalu dibawahnya ada tudung pilar, lalu ada tiang pancang itu volumenya besar, harusnya mereka menyiapkan pompa. Menurut mereka sudah dipasang pompa, pompa mobile, pompa mobile itu kita sudah tau pasti pas banjir baru dikirim," kata Anies Baswedan.

Anies berikan peringatan keras ke kontraktor

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Aji
Editor: Wahyu Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved