30 Poster Karya Anak Bangsa Dipamerkan Bersama Desainer Korea di Tangerang

"Pada pameran ini, mahasiswa dapat berinteraksi langsung dengan Byoung Il Sun yang dikemas dalam sebuah workshop komunikasi sosial," kata James.

30 Poster Karya Anak Bangsa Dipamerkan Bersama Desainer Korea di Tangerang
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
18 poster dari prodi DKV dan 12 poster dari prodi DI Pradita Institute yang dipamerkan di Summarcon Mall Serpong, Selasa (9/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Sebanyak 30 poster karya anak bangsa dipamerkan dalam pameran internasional di Summarecon Mall Serpong (SMS).

30 poster tersebut merupakan buah tangan mahasiswa dari Pradita Institute yang merupakan naungan payung besar PT Summarecon Agung Tbk bekerja sama dengan Byoung Il Sun seorang graphic designer dunia dan profesor asal Korea.

Mahasiswa dari Program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Desain Interior (DI) Pradita Institute menjadi peserta dalam pameran tersebut.

"Pada pameran ini, mahasiswa dapat berinteraksi langsung dengan Byoung Il Sun yang dikemas dalam sebuah workshop komunikasi sosial," kata James Darmawan selaku Ketua Prodi DKV dan DI Pradita Institute, Selasa (9/4/2019).

Menurutnya, workshop tersebut bertujuan agar mahasiwa DKV dan DI dapat melihat sebuah karya dari sudut pandang desainer mancanegara.

Buka Raker Kesehatan Daeragh 2019, Anies Tekankan 3 Hal Pembentukan Kebijakan Kesehatan

Ia menjelaskan, dalam pameran dan workshop tersebut pun mengusung tema war, sickness and poverty, natural disaster, environment, dan human rights.

Melalui real experience learning bersama Byoung Il Sun, workshop tersebut menghasilkan 18 poster dari prodi DKV dan 12 poster dari prodi DI.

"Poster tersebut dipamerkan bersamaan dengan 40 karya Byoung Il Sun serta 50 karya desainer dunia bertema Family Evolution dalam rangakaian acara Downtown Walk Festival 2019 di Summarecon Mall Serpong," jelas James.

Acara tersebut pun diselenggarakan mulai tanggal 1 April sampai 14 April 2019 di lantai dasar SMS sebelah tenant Pancious Pancake.

"Diharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat menanamkan semangat dan kepercayaan diri para mahasiswa prodi DKV dan DI Pradita untuk dapat bersaing di kancah internasional," tutur James.

Dikesempatan yang sama, Willy Effendy selaku Center Director SMS mengatakan, acara tersebut juga diramaikan dengan penampilan Rendy Pandugo, beberapa band Indie seperti Sore, Blazing Teenz Indonesia dan banyak lagi.

"Acara tahunan ini menjadi media bagi para anak muda yang memiliki banyak kreatifitas untuk menyalurkan ide dan hobi mereka. Pengunjung juga dapat menikmati rangkaian Downtown Walk Festival selama bulan April yang akan berakhir pada tanggal 28 April 2019," kata Willy.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved