Cari Identitas Korban, Polisi Sebar Informasi dan Ciri Perempuan Hamil Dikubur Dekat Tol Jagorawi

"Kami memasang brosur, stiker agar nanti keluarga korban atau teman-teman dekatnya tahu bahwa jasad korban sekarang di RS Polri," katanya.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Selebaran informasi yang berisi ciri fisik perempuan hamil yang mayatnya dikubur dekat Tol Jagorawi 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Penyidik Unit Reskrim Polsek Makasar masih menunggu pihak keluarga perempuan hamil sembilan bulan korban dugaan pembunuhan yang mayatnya dikubur di Taman Kota Tol Jagorawi Kelurahan Kebon Pala.

Guna mempercepat penyebaran informasi, Polsek Makasar hari ini menyebar selebaran informasi bergambar baju dan celana beserta ciri fisik perempuan yang meninggal karena luka hantaman benda tumpul di kepala.

"Kami memasang brosur, stiker agar nanti keluarga korban atau teman-teman dekatnya tahu bahwa jasad korban sekarang di RS Polri," kata Kapolsek Makasar Kompol Lindang Lumban di Jakarta Timur, Selasa (9/4/2019).

Sebagai langkah awal selebaran ditempel di tempat publik seperti Terminal, Halte Transjakarta, angkutan umum, dan tempat nongkrong pengemudi ojek online.

Kapolsek Makasar Kompol Lindang Lumban saat menempel selebaran di Halte Transjakarta, Makasar, Jakarta Timur, Selasa (9/4/2019).
Kapolsek Makasar Kompol Lindang Lumban saat menempel selebaran di Halte Transjakarta, Makasar, Jakarta Timur, Selasa (9/4/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Pasalnya meski ditemukan sejak Minggu (7/4/2019) pagi dan santer diberitakan berbagai media massa, belum ada masyarakat yang melapor Polsek Makasar atau RS Polri Kramat Jati.

"Sementara kami sebar baik itu di angkot dan terminal-terminal. Nanti kami akan sebar lagi di apartemen, baik itu di pertokoan agar segara menyebar," ujarnya.

Selain usia kandungan korban yang 8-9 bulan, korban memiliki tinggi sekitar 160 sentimeter, berat badan 65 kilogram, rambut lurus sebahu, kulit kuning langsat, dan usia diperkirakan 20-25 tahun.

Masyarakat yang memiliki informasi diharap menghubungi SPKT Polsek Makasar ke nomor 021-7400757 atau 021-8191478 dan dapat juga langsung datang kantor polisi terdekat.

"Ciri khusus yang kami temukan pertama itu ada tahi lalat di bawah telinga sebelah kanan. Kedua, ada luka bakar di betis sebelah kanan. Ketiga ada satu gigi warnanya hitam," tuturnya.

Saat ditemukan korban mengenakan baju lengan tiga perempat warna hijau muda bermotif garis-garis putih, berkerah sleting bergambar balon udara cukup besar di bagian dada serta legging warna hitam bergaris merah.

Selain luka hantaman benda tumpul, autopsi yang dilakukan tim dokter Forensik RS Polri Kramat Jati mendapati adanya luka injak di punggung perempuan malang itu.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved