Breaking News:

Pilpres 2019

Kampanye Akbar Jokowi Rampung, Kader Komunitas Juang Punguti Sampah di GOR Sriwedari

Dalam kesempatan ini hadir pula Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri dan Menko PMK Puan Maharani selaku Juru Kampanye.

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Kader komunitas juang bersihikan arena kampanye Akbar di GOR Sriwedari Solo, Selasa (9/4/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) memberikan orasi di tengah puluhan ribu pendukungnya dalam kampanye akbar di Stadion Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (9/4/2019).

Sekitar 50.000 peserta hadir dari seluruh penjuru Jawa Tengah khususnya Eks Karesidenan Solo Raya dalam hajatan yang diselenggarakan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin ini.

Dalam kesempatan ini hadir pula Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri dan Menko PMK Puan Maharani selaku Juru Kampanye.

Antusiasme terlihat dari jumlah peserta yang hadir, hingga menyisakan sampah diberbagai sudut Stadion Sriwedari.

Capres nomor urut 01 Jokowi memberikan orasi di tengah puluhan ribu pendukungnya dalam kampanye akbar di Stadion Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (9/4/2019).
Capres nomor urut 01 Jokowi memberikan orasi di tengah puluhan ribu pendukungnya dalam kampanye akbar di Stadion Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (9/4/2019). (TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI)

Melihat kondisi ini, sebanyak 120 Kader Komunitas Juang Solo Raya inisiatif membersihkan area GOR sriwedari yang kotor.

Berdasarkan keterangan, acara bersih-bersih ini merupakan inisiatif dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan GOR yang rencananya juga akan dipakai untuk kampanye Akbar Paslon Capres 02 Prabowo Subianto, Rabu (10/4/2019) besok.

"Bersih-bersih ini dalam rangka menghargai dan wujud tanggung jawab kami sebagai pendukung Pasangan 01 untuk menjaga kebersihan lingkungan GOR," kata Dudie Aditya (30) seorang Koordinator Komunitas Juang Jawa Tengah ditemui di lokasi acara.

Dudie juga menyampaikan bahwa sterilisasi GOR ini demi kenyamanan aktifitas kampanye capres 02 yang diadakan esok hari di tempat yang sama.

"Kami berinisiatif, agar besok Capres 02 dan massa yang hadir bisa merasa nyaman datang dalam kondisi GOR yang sudah bersih," kata Dudie.

Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved