Simak 4 Tahapan Seleksi IPDN: Pendaftaran Sudah Bisa Diakses, Terakhir 30 April

Tes Kompetensi Dasar (TKD) dilakukan menggunakan sistem CAT (Computer Assesment Tes) oleh BKN.

Simak 4 Tahapan Seleksi IPDN: Pendaftaran Sudah Bisa Diakses, Terakhir 30 April
Dok. Laman resmi IPDN
Ilustrasi. Pendaftaran IPDN 2019

TRIBUNJAKARTA.COM- Pendaftaran calon praja IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) sudah dapat diakses melalui laman resmi https://dikdin.bkn.go.id/

Badan Kepegawaian Negara ( BKN) telah menyampaikan kuota Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Melalui Pendidikan Kedinasan (SSCASN Dikdin) untuk calon Praja IPDN tahun 2019 sebanyak 1.700 mahasiswa.

Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) IPDN untuk tahun ini dibuka hari ini 9 April 2019 dan akan berakhir tanggal 30 April 2019.

Dilansir dari laman resmi IPDN, berikut tahapan seleksi Sekolah Kedinasan Praja IPDN 2019:

Sistem gugur

Setelah Proses Pendaftaran dan Verifikasi yang dilakukan di Portal SSCN Dikdin untuk menjadi Praja IPDN para calon peserta diwajibkan mengikuti semua tahapan tes yang akan diujikan.

Jika para di setiap tes sampai tes akhir memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan maka dapat dinyatakan lulus sebagai calon praja IPDN.

Begitu pula sebaliknya jika salah satu item tahapan tes yang diujikan gagal atau gugur atau tidak memenuhi syarat maka dinyatakan gagal karena sistem tahapan tes IPDN dalam Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) baru menggunakan sistem gugur.

Tahapan seleksi

1. Tes Kompetensi Dasar (TKD)

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved