(VIDEO) Dalami Kecelakaan Wanita di Jalan Margonda, Polisi Gelar Rekonstruksi

"Olah TKP dan rekonstruksi dengan sarana teknologi atau traffic accident analysis ini, kita bisa buktikan kejadian ini secara ilmiah," katanya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Erik Sinaga

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI - Itha Sachari (27) tewas mengenaskan akibat kecelakaan tunggal sepeda motor di Jalan Margonda Raya, Beji, Kota Depok, pada Senin (8/4/2019) pagi sekira pukul 05.30 WIB.

Bahkan, bagian kepala korban terpisah dengan tubuhnya diduga akibat terjerat tali sling pagar pembatas jalan yang ditabraknya.

Siang ini, Polisi menggelar olah tempat kejadian perkara dan rekontruksi guna mendapatkan titik terang dari peristiwa nahas tersebut.

"Perlu disampaikan olah TKP dan rekonstruksi ini untuk mencari titik terang dari sebuah perkara, dalam UU 184 KUHP itu dilihat dari empat hal," ujar Kompol Herman Kasie Kecelakaan Lalu Lintas Polda Metro Jaya di lokasi kejadian, Selasa (9/4/2019).

Lanjut Herman, empat hal untuk mencari titik terang kejadian tersebut adalah mencari keterangan saksi, kemudian ahli, petunjuk, serta surat keterangan.

Postingan Terakhir Kriss Hatta Sebelum Ditahan di Rutan Bulak Kapal: Ini Baru Laki

Ciduk 17 Pak Ogah, Satpol PP Jakarta Utara Temukan Senjata Tajam

Pengakuan Nia Ramadhani Bakal Diusir Suami dan Mertua dari Rumah, Bukan Karena Uang!

Herman menuturkan, olah TKP tersebut menggunakan teknologi traffic accident analysis yang mana merupakan sebuah alat berbentuk kamera.

Menggunakan alat tersebut, Herman menuturkan pihaknya dapat membuktikan bahwa peristiwa nahas yang merenggut nyawa Itha merupakan murni kecelakaan tunggal.

"Olah TKP dan rekonstruksi dengan sarana teknologi atau traffic accident analysis ini, kita bisa buktikan kejadian ini secara ilmiah," katanya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved