Persija Jakarta

Persija Jakarta Dapat Sanksi Tegas dari AFC Akibat Ulah The Jakmania

SKuat Macan Kemayoran mendapatkan hukuman denda akibat perilaku minor suporter pada saat pertandingan pertama Grup G Piala AFC 2019

Persija Jakarta Dapat Sanksi Tegas dari AFC Akibat Ulah The Jakmania
TribunJakarta/Wahyu Septiana
Persembahan atraksi koreo The Jakmania di pertandingan Persija Jakarta Vs Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Klub kebanggaan The Jakmania, Persija Jakarta mendapatkan sanksi tegas berupa denda dari konfederasi sepak bola di Asia (AFC).

SKuat Macan Kemayoran mendapatkan hukuman denda akibat perilaku minor suporter pada saat pertandingan pertama Grup G Piala AFC 2019 saat berhadapan dengan wakil Vietnam, Becamex Binh Duong.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, 26 Februari 2019 lalu.

Komite Disiplin (Komdis) AFC menjatuhkan dua sanksi pelanggaran kepada Persija yakni melempar satu botol ke lapangan dan seorang suporter memanjat pagar di tribune saat pertandingan berlangsung.

Alhasil, skuat Ibu Kota dianggap melanggar pasal 64 kode disiplin dan etik terkait pelaksanaan pertandingan dan Persija dianggap gagal bertanggung jawab terhadap perilaku suporter.

Update Kasus Marko Simic: Hasil Sidang Kedua di Australia Hingga Segera Kembali ke Persija Jakarta

CEO Persija Jakarta Beberkan Hal yang Bisa Membuat Marko Simic Menang di Pengadilan Australia

Manajer Persija Jakarta Sebut Marko Simic Bakal Segera Tinggalkan Australia

"Ini merupakan pelanggaran yang ketiga kalinya dilakukan. Persija diwajibkan membayar denda sebesar 12 ribu dolar AS (sekitar Rp 168 juta) atas pelanggaran pasal 65 dan 64 kode disiplin dan etik," demikian pernyataan AFC dikutip dari laman resminya.

"Persija sudah diinformasikan, bila masih mengulangi pelanggaran tersebut, sanksi yang diberikan akan lebih berat," tambahnya.

Di laga Piala AFC selanjutnya, Persija Jakarta akan kembali bermain menghadapi Ceres Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (23/4/2019) mendatang.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved