Pemilu 2019

PLN Banten Jamin Listrik Tidak Padam di Tangerang Tanggal 17 April 2019

Maka dari itu, PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menjamin pasokan listrik aman saat pesta demokrasi di Banten.

PLN Banten Jamin Listrik Tidak Padam di Tangerang Tanggal 17 April 2019
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
General Manager PLN UID Banten, Doddy B Pangaribuan saat mengadakan konferensi pers di Modernland, Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (10/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pasokan listrik menjadi beberapa elemen terpenting untuk mendukung kelancaran Pemilu 2019 yang jatuh pada tanggal 17 April.

Maka dari itu, PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Banten menjamin pasokan listrik aman saat pesta demokrasi di wilayah Banten.

General Manager PLN UID Banten, Doddy B Pangaribuan mengatakan, pihaknya telah memutuskan 17 Maret sampai 24 Mei 2019 merupakan masa siaga pemilu.

Menurutnya, pada tanggal tersebut tidak ada proyek atau pekerjaan peremajaan unit listrik yang dikhawatirkan dapat menyebabkan padam listrik.

"Kami mendukung proses pemilu berjalan lancar tidak ada gangguan dengan melakukan peran kami selaku penyedia listrik yang sangat sentral," tegas Doddy di Modernland, Kota Tangerang, Rabu (10/4/2019).

Antisipasi Kendala Teknis Saat UNBK, Kepala Sekolah SMAN 2 Jakarta Bersurat ke PLN

Menurutnya, PLN telah melakukan persiapan-persiapan untuk memastikan jaringan listrik tetap stabil demi terselenggaranya kelancaran Pemilu 2019.

"Kami melakukan beberapa SOP, melakukan pemeliharaan gardu-gardu, persiapan material cadang, menggelar pasukan hingga mensimulasi pasokan listrik. Tidak akan padam," kata Doddy.

Untuk wilayah Provinsi Banten pihaknya mensiagakan 930 petugas di 18 lokasi utama dengan 262 kelurahan, 154 kecamatan dan 33.420 TPS.

"Ditambah lagi personel yang menjaga keandalan kebangkitan jadi total ada tiga ribu personel yang kami siapkan di regional Banten," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved