Gubernur Banten Bagikan 4.000 Sertifikat Tanah untuk Warga Kota Tangerang

Wahidin Halim bagikan 4.000 sertifikat tanah kepada warga Kota Tangerang di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (10/4/2019).

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Gubernur Banten,Wahidin Halim saat meninjau lokasi terdampak Tsunami Selat Sunda di Mutiara Carita Resort, Kabupaten Pandeglang, Senin (24/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim bagikan 4.000 sertifikat tanah kepada warga Kota Tangerang di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (10/4/2019).

Dalam program PTSL yang diinisiasi oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Tangerang diberikan target sebanyak 20.000 Sertifikat Tanah yang harus diselesaikan untuk diterbitkan.

Dari data yang didapatkan, saat ini sudah separuhnya dibagikan kepada masyarakat Kota Tangerang.

"Bapak-bapak, ibu-ibu harus berterima kasih kepada pemerintah, ini komitmen pemerintah pusat dalam mensejahterakan masyarakat salah satunya menerbitkan sertifikat ini," ucap Wahidin dalam keterangan resminya.

Selain itu, Wahidin juga menyampaikan apresiasinya kepada Kakanwil BPN Provinsi Banten Andi Tantri Abeng dan Kepala Kantor BPN Kota Tangerang yang sudah berjuang untuk masyarakat Kota Tangerang.

"Terima Kasih kepada ibu Kakanwil BPN Provinsi Banten yang sudah menyelesaikan jutaan sertifikat untuk masyarakat Banten yang juga bekerjasama dengan Kantor BPN Kota Tangerang yang membantu program PTSL ini untuk warga Kota Tangerang," jelasnya.

Pria Tanpa Identitas Tewas Usai Loncat dari Cerobong Pabrik di Cakung

Tangis Gading Marten Nyanyikan Pergilah Kasih, Roy Marten Singgung Kepergian: Pertandingan Selesai

VIDEO Ram Cek Bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap tahun ini target semua tanah di Kota Tangerang bersertifikat bisa terealisasikan.

"Masalahnya mereka bisa mempunyai legalitas tanah yang sah, untuk mendirikan usaha di lahannya kan jadi aman," jelasnya.

Kakanwil BPN Provinsi Banten Andi Tantri Abeng mengatakan bahwa tahun 2019 ini adalah tahun terakhir Program PTSL di Kota Tangerang.

"Khusus Kota Tangerang ayo daftarkan tanahnya karena tahun 2019 ini terakhir, kenapa saya mengajak masyarakat karena biaya penerbitan ini ditanggung oleh pemerintah dan juga jelas waktunya," ucap Andi.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved