Komisi Perlindungan Anak Kota Bekasi Sebut Pelaku Penculikan Anak Telah Terdeteksi

"(Polisi) bilang sudah agak terdeteksi, cuma belum dapat terungkap karena itu bagian dari SOP (stabdar operasional prosedur)," kata Aris di Mapolres.

Komisi Perlindungan Anak Kota Bekasi Sebut Pelaku Penculikan Anak Telah Terdeteksi
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Ketua KPAD Kota Bekasi Aris Setiawan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi telah melakukan kordinasi ke pihak kepolisian menyusul adanya kasus penculikan anak yang terjadi di Masjid Al-Amin, Bintara Jaya III, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Ketua KPAD Kota Bekasi Aris Setiawan mengatakan, pihak kepolisian sejauh ini telah berupaya keras melakukan penyelidikan kasus penculikan anak berusia tiga tahun Anisa Suci Ardiwibowo.

Dari informasi yang dia terima, teka-teki kasus penculikan ini sedikit demi sedikit mulai terungkap.

"(Polisi) bilang sudah agak terdeteksi, cuma belum dapat terungkap karena itu bagian dari SOP (stabdar operasional prosedur)," kata Aris di Mapolres Metro Bekasi Kota, Kamis (11/4/2019).

KPAD dalam hal ini terus melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian dan mempercayakan kepada penegak hukum untuk bekerja mengungkap kasus penculikan anak berusia tiga tahun tersebut.

Kasus Penculikan Anak di Bekasi, Keluarga Sebut Tidak Pernah Punya Masalah

"Kita percayakan semua kepada pihak kepolisian yang sudah bekerja sangat maksimal, KPAD dalam hal ini siap mendampingi orang tua korban," jelas dia.

KPAD juga sudah menyiapkan tim psikologi untuk membantu orang tua korban yang dalam hal ini tentu mengalami trauma atas musibah yang menimpa.

"Untuk anaknya tentu jika sudah berhasil ditemukan akan kita berikan pendampingan dan kepada orang tua juga kita support," ungkap dia.

Penculikan Anak di Bekasi, Pihak Keluarga Mulai Sebar Foto Korban

Sebelumnya, Anisa Suci Ardiwibowo bocah berusia tiga tahun diculik saat bermain di Masjid Al-Amin Bintara Jaya III Bekasi. Kejadian terjadi pada Selasa, (9/4/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Aksi pelaku yang diduga seorang perempuan paruh baya sempat terekam CCTV, korban dibawa dengan cara digendong setelah sebelumnya diajak bicara dan diberikan sejumlah makanan.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved