Lurah Susukan Harap Pembangunan Saluran Air di Jalan Raya Bogor Disetujui Pemprov DKI

Pembangunan saluran air yang diusulkan warga yakni dari sekitar Jalan Tol TB Simatupang hingga ke kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)

Lurah Susukan Harap Pembangunan Saluran Air di Jalan Raya Bogor Disetujui Pemprov DKI
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Lurah Susukan Mukodas saat ditemui di kantornya, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (10/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Usul pembangunan saluran air di Jalan Raya Bogor yang masuk wilayah Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas jadi usulan kegiatan paling mendesak dalam Musrenbang tingkat Kelurahan yang sudah beres digelar.

Lurah Susukan Mukodas berharap Pemprov DKI Jakarta menyetujui usulan kegiatan untuk tahun 2020 karena nyaris seluruh ruas Jalan Raya Bogor yang termasuk Kelurahan Susukan tak memiliki saluran air.

"Yang belum tercover itu pembuatan saluran di Jalan Raya Bogor. Itu kewenangan Pemprov karena itu jalan protokol. Usulan pembangunan karena enggak ada salurannya, tertutup semua," kata Mukodas di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (11/4/2019).

Dampak ketiadaan saluran air membuat permukiman warga RW 01 dan RW 02 tergenang banjir karena permukaan Jalan Raya Bogor lebih tinggi dibanding rumah mereka.

Meski tak parah, warga terdampak banjir dengan ketinggian sekitar betis orang dewasa setiap hujan deras mengguyur wilayah mereka.

VIDEO Pria di Depok Jadi Korban Penganiayaan Hingga Menderita Luka Tusuk

Desak Jokowi Selesaikan Kasusnya, Novel Baswedan: Tim Bentukan Polri Tidak Sungguh-sungguh

Pemkot Tangerang Selatan Fasilitasi Warganya yang Genap Berusia 17 Tahun saat 17 April 2019

"Dampaknya buat banjir ke warga karena permukaan rumah warga lebih rendah dari jalan. Yang kemarin diajukan hampir 1,5 kilometer. Kalau di Kelurahan Susukan yang terdampak RW 01/RW 02," ujarnya.

Pembangunan saluran air yang diusulkan warga yakni dari sekitar Jalan Tol TB Simatupang hingga ke kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Untuk pembangunan jalan lingkungan dan saluran air lainnya Mukodas menyebut Kecamatan Ciracas mampu menangani sehingga tak bersifat mendesak.

"Usulan Musrembang Kelurahan Susukan ambil dari Jalan Tol TB Simatupang sampai LPSK. Mulai dari LPSK itu enggak ada, tertutup semua. Sebagian memang ada, tapi enggak semua," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved