RS Polri Tes DNA Jasad Perempuan dan Bayi yang Terkubur Dekat Tol Jagorawi

"kami masih menuggu data pembanding untuk bisa mengidentifikasi korban ini siapa, orang tua bayi ini." kata Edy

RS Polri Tes DNA Jasad Perempuan dan Bayi yang Terkubur Dekat Tol Jagorawi
TribunJakarta.com/Bima Putra
Lokasi mayat perempuan misterius dikubur di Taman Kota Tol Jagorawi, Makasar, Jakarta Timur, Senin (8/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Tim dokter Forensik RS Polri Kramat Jati mengambil sampel deoxyribo nucleic acid (DNA) perempuan hamil misterius korban dugaan pembunuhan yang mayatnya dikubur di Taman Kota Tol Jagorawi Kelurahan Kebon Pala.

Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kombes Pol Edy Purnomo mengatakan pengambilan sampel DNA juga dilakukan terhadap jasad bayi laki-laki yang seharusnya dalam satu bulan lagi dilahirkan.

Nantinya, pengambilan sampel ibu dan anak itu digunakan sebagai data pembanding guna mengidentifikasi identitas korban dan memastikan ayah bayi tersebut.

"Dalam hal identifikasi kami masih menuggu data pembanding untuk bisa mengidentifikasi korban ini siapa, orang tua bayi ini. Semoga keluargamya bisa menghubungi untuk langkah selanjutnya, untuk pembanding," kata Edy di RS Polri, Rabu (10/4/2019).

Edy menuturkan kondisi jasad perempuan yang meninggal akibat hantaman benda tumpul di kepala terbilang baik sehingga tak menyulitkan bila keluarga korban bila nantinya muncul.

Pasalnya berbagai upaya yang dilakukan penyidik Unit Reskrim Polsek Makasar dan RS Polri guna mengungkap identitas korban sejak tiga hari lalu belum membuahkan hasil.

"Sidik jari korban tidak terdata di e-KTP. Untuk DNA kami mengambil hanya dari jaringan sampel DNA dan tidak perlu dari sampel yang lain-lain," ujarnya.

Hingga kini, Kapolsek Makasar Kompol Lindang Lumban mengatakan pihaknya belum menerima laporan masyarakat yang mengaku sebagai anggota keluarga korban.

Dia berharap pemberitaan media massa dan selebaran informasi bergambar baju dan celana beserta ciri fisik korban membantu mengungkap identitas yang diperkirakan sudah dua hari dikubur sebelum ditemukan.

"Sampai saat ini kita belum bisa membuat satu keputusan korban tinggal di mana dan di bunuh di mana. Jadi kesulitan karena data data korban. Di luar Jakarta kita saling berkordinasi dengan Polres lain," tutur Lindang.

Sebagai informasi, jasad korban ditemukan dalam keadaan setengah terkubur tanah merah dan daun pisang di Taman Kota Tol Jagorawi yang lokasinya sekitar lima meter dari jalan raya.

Promo Starbucks: Pakai GoPay Varian Limited Edition Secret Recipe Cuma Rp29 Ribu, Ini Syaratnya

Polisi Kumpulkan Bukti dan Dengar Keterangan Saksi Soal Kasus Penculikan Anak di Bekasi

Pengakuan Pengeroyok Audrey di Pontianak, Singgung Soal Aspal dan Keperawanan

Jasadnya ditemukan seorang pemuda secara tak sengaja saat hendak menangkap burung jenis Love Bird pada Minggu (7/4/2019) sekira pukul 07.00 WIB di Taman Kota Tol Jagorawi dekat Jalan Usman Harun.

Saat ditemukan korban mengenakan baju lengan tiga perempat warna hijau muda bermotif garis-garis putih, berkerah sleting bergambar balon udara cukup besar di bagian dada serta legging warna hitam bergaris merah.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved