VIDEO 1400 Paket Pangan Murah Disiapkan RPTRA Sungai Bambu Hari Ini

Beragam jenis bahan pokok seperti beras, telur, daging sapi, daging kerbau daging ayam, ikan, dan susu dijual dengan harga sangat terjangkau.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Afriyani Garnis

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNGPRIOK - Sebanyak 1400 paket sembako disiapkan dalam penjualan program pangan murah yang diselenggarakan di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kamis (11/4/2019).

Beragam jenis bahan pokok seperti beras, telur, daging sapi, daging kerbau daging ayam, ikan, dan susu dijual dengan harga sangat terjangkau.

Dengan Rp 126 ribu masyarakat pemegang  Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan anggota PJLP dapat membeli satu sak beras seberat lima kilogram, telur ayam sebanyak 15 butir, satu karton berisi 24 pak susu, dan masing-masing satu kilogram daging ayam, daging sapi, daging kerbau serta ikan kembung.

Penjualan pangan murah ini ramai diserbu masyarakat yang tinggal di wilayah sekitar Sungai Bambu.

Bahkan mereka rela untuk antre mengambil nomor antrean sejak subuh.

Sering Dikunjungi Murid PAUD Sampai Kuliah, RPTRA Gebang Sari Jadi Pusat Edukasi

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, ratusan warga tampak silih berganti datang ke RPTRA Sungai Bambu.

Mereka tampak tertib mengantre sesuai nomor yang telah didapat sebelumnya.

Kemudian, mereka harus menunggu sampai nomor urutnya disebutkan oleh pihak pengelola untuk terlebih dahulu melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu atm.

Setelah itu, mereka bisa mengambil barang-barang yang mereka beli di meja petugas dan dua mobil box yang terparkir di depan area RPTRA.

Perlu diketahui, program pangan murah ini memang banyak diminati oleh warga, namun tak semua orang bisa membelinya.

Hanya pemilik Kartu Jakarta Pintar (KJP), kartu lansia, dan Pegawai Harian Lepas (PHL) serta Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) yang memiliki kartu bank DKI saja yang diperkenankan boleh membeli pangan murah ini. 

Penulis: Afriyani Garnis
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved