Detik-detik Satu Pembunuh Guru Honorer Ditangkap di Tol Jakarta, Pelaku Lain Tukang Nasi Goreng

Setelah sembilan hari mayat Budi Hartanto ditemukan tanpa kepala di dalam koper, polisi menangkap dua terduga pembunuh dan pemutilasinya.

Detik-detik Satu Pembunuh Guru Honorer Ditangkap di Tol Jakarta, Pelaku Lain Tukang Nasi Goreng
surya.co.id/istimewa
Polisi menemukan potongan kepala Budi Hartanto (28), guru honorer Kediri korban mutilasi di Sungai Kras Kabupaten Kediri (kanan). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Setelah sembilan hari mayat Budi Hartanto ditemukan tanpa kepala di dalam koper, polisi menangkap dua terduga pembunuh dan pemutilasinya.

Koper berisi tubuh guru honorer itu ditemukan sejumlah orang di bawah jembatan Karanggondang, Udanawu, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu (3/4/2019).

Satu pelaku berinisial AJ diringkus oleh kepolisian di Kediri, sementara AP ditangkap di dalam Tol Dalam Kota Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Penangkapan AP terungkap berdasar keterangan yang dikeluarkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf pada Jumat (12/4/2019).

Menurut laporan tersebut, pelaku yang ditangkap lahir di Kediri, 22 Februari 1985, berkelamin pria, pekerjaan swasta, warga Dusun Mangunan, RT 02/001, Udanawu, Kabupaten Blitar.

Unggah Foto Turun ke Sawah, Gadis Cantik Asal Bojonegoro Viral Tapi Dianggap Pencitraan

Fakta Pelaku Mutilasi Guru Honorer dalam Koper Ditangkap: Melambai, Ungkap Lokasi Potongan Kepala

Mulanya, Direskrimum Polda Jatim Kombes Puguh menelepon Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Ojo Ruslani lalu meneruskan ke Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya pada Jumat pukul 07.45 WIB seperti biasa menggelar operasi lalu lintas di Gerbang Tol Tebet 1.

"Meroleh informasi melalui HT operator Jaya 00 bahwa disinyalir ada pelaku mutilasi di Jawa Timur melintas ke tol dalam kota, dan di saat yang bersamaan kendaraan yang diinformasikan tersebut terlihat melintas di samping anggota (Kijang 913), kemudian anggota langsung melakukan penyetopan," ujar Kombes Yusuf.

Setelah menemukan ciri-ciri mobil polisi memeriksa penumpang di dalam kabin dan mendapatkan pelaku sebagaimana yang diinformasikan.

Selanjutnya polisi membawa pelaku ke SPKT Polda Metro Jaya dan meneruskannya ke jajaran Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Halaman
1234
Penulis: Y Gustaman
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved