Pemprov DKI Anggarkan Rp 324 Miliar Untuk Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah di Jakarta

Penyediaan makanan tersebut ditujukan kepada siswa-siswi di tingkat Taman Kanak-Kanak, TPAN, Sekolah Dasar, termasuk Sekolah Luar Biasa (SLB).

Pemprov DKI Anggarkan Rp 324 Miliar Untuk Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah di Jakarta
TRIBUNJAKARTA.COM/LEO PERMANA
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat mengecek makanan tambahan yang disedikan untuk para siswa-siswi di SDN 08 Pagi Kedaung Kaliangke, Jakarta Barat, Jumat (5/4/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menganggarkan Rp 324.889.559.200 atau Rp 324 miliar kepada para komite sekolah untuk Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) di wilayah Ibu Kota.

Penyediaan makanan tersebut ditujukan kepada siswa-siswi di tingkat Taman Kanak-Kanak, TPAN, Sekolah Dasar, termasuk Sekolah Luar Biasa (SLB).

"Jadi penyediaan makanan tambahan ini itu ada 29 variasi menu ya, kemudian nilai totalnya itu anggaran adalah Rp 324 miliar untuk tahun 2019. Nah itu mulainya di bulan Maret kemarin, April dan seterusnya sampai Desember," kata Kadisdik DKI Jakarta Ratiyono saat dikonfirmasi, Jumat (12/4/2019).

Pemberian makanan tambahan ini, untuk mendukung tambahan gizi anak-anak di usia sekolah. Apalagi, dengan diberikannya makanan tambahan ini semangat anak-anak dalam berkegiatan di sekolah juga lebih meningkat.

Menurut Ratiyono, penambahan menu makanan ini telah melewati berbagai pertimbangan. Seperti faktor gizi, selera, hingga kearifan lokal.

"Yang penting bebas dari bahan pengawet, aman pengemasan, dan penyediaannya jadi nggak boleh terlambat akhirnya basi, harus tepat waktu. Yang jelas semangat anak-anak ketika dapat asupan itu kan ceria kalau ceria daya tangkapnya lebih bagus daripada gantung, kelaparan, itu kasihan," kata Ratiyono.

Ada 29 menu yang sudah disiapkan dengan memenuhi kriteria makanan bergizi untuk anak-anak. Dari 29 menu tersebut, masing-masing anak dijatahkan dengan anggaran Rp 10.890 per harinya.

Gelar Pangan Murah, Kantor Kecamatan Mampang Diserbu Warga

Hari Ini Wali Kota Jakarta Pusat Dijadwalkan Pimpin Rapat Perencanaan HUT DKI Jakarta ke-492

UI Temukan Gerakan Anti Pacaran yang Melakukan Sweeping di Kota Depok

Adapun berbagai menu yang disiapkan seperti omelet, roti, bubur kacang hijau, telur ayam rebus plus pisang ambon, nasi tim, onde-onde plus susu UHT, ongol-ongol sagu plus susu, pisang bakar keju plus susu, dan berbagai macam makanan bergizi lainnya.

Berikut rincian anggaran yang diberikan :

Halaman
12
Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved