Pengelola GBK Sebut Tak Ada yang Spesial Terkait Persiapan Kampanye Jokowi-Maruf

menurutnya persiapan kali ini sama seperti yang dilakukan saat kampanye akbar pasangan calon nomor urut 02 digelar beberapa waktu lalu.

Pengelola GBK Sebut Tak Ada yang Spesial Terkait Persiapan Kampanye Jokowi-Maruf
Warta Kota/Alex Suban
Penampakan bagian dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pascarenovasi, Kamis (11/1/2018) petang. Warta Kota/Alex Suban 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK) Winarto mengatakan bahwa pihaknya siap memfasilitasi Konser Putih Bersatu yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 13 April 2019 besok.

Konser Putih Bersatu merupakan acara yang digelar oleh para pendukung Capres dan Cawapres nomor urut 01, yakni Jokowi-Maruf Amin dengan tajuk Menuju kemenangan Indonesia Maju.

"Persiapannya sebenarnya kan oleh tim kampanye nasional sendiri. Dia hanya nyewa tempat seperti yang lalu pasangan 02. Tapi kalau dari kami, semuanya sudah siap. Pengaturan flow di dalam semuanya juga sudah siap," kata Winarto ketika dikonfirmasi, Jumat (12/4/2019).

Winarto, enggan berkomentar lebih jauh mengenai rangkaian acara tersebut. Sebab, menurutnya persiapan kali ini sama seperti yang dilakukan saat kampanye akbar pasangan calon nomor urut 02 digelar beberapa waktu lalu.

Ia pun mengaku enggan terbawa ke dalam dunia politik.

BREAKING NEWS - Kecelakaan Beruntun di Tol BSD, Libatkan Lebih dari 2 Mobil

Korlantas Akan Tambah Alat 3D Laser Scanner Tahun Ini

Tekad dan Ambisi Bek Asing Arema FC Bawa Pulang Trofi Piala Presiden 2019

"Nah untuk kapasitas, saya kasih tahu luasnya saja, karena kalau lagi begitu klaim-klaim nanti. Saya nggak mau terbawa pada politik. Lapangan bola itu 8000 meter, ring keliling itu 5000 meter, jadi total 13.000 meter," kata Winarto.

Sebelumnya, kampanye akbar pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 yakni Prabowo-Sandiaga digelar di lokasi yang sama yakni Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu, 7 April 2019 lalu.

Diawali dengan salat subuh berjamaah, para pendukung Prabowo-Sandiaga Uno meluber hingga ke luar GBK. Winarto pun tak khawatir jika ada fasilitas yang rusak setelahnya.

"Besok konser putih sama posisinya seperti itu. Ada jaminan kalau ada fasilitas rusak. Ada jaminannya. Posisinya sama persis (02, dan 01) jadi Insya Allah lancar," pungkasnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved