Persija Jakarta

Ferry Paulus Ingatkan The Jakmania Jaga Nama Baik Persija Jakarta di Dalam dan Luar Stadion

Aksi memukau The Jakmania dalam memberikan dukungan kepada Persija Jakarta dinilai menjadi poin tambahan pemilihan menjadi yang terbaik.

Ferry Paulus Ingatkan The Jakmania Jaga Nama Baik Persija Jakarta di Dalam dan Luar Stadion
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Chief Executif Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus saat ditemui di Mess Persija, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (14/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM - Kelompok suporter pendukung tim Persija Jakarta, The Jakmania dinobatkan sebagai suporter terbaik di turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Aksi memukau The Jakmania dalam memberikan dukungan kepada Persija Jakarta dinilai menjadi poin tambahan pemilihan menjadi yang terbaik.

The Jakmania berhasil mengalahkan basis suporter kelompok lain di Indonesia yakni Viking, Aremania, Bonek Mania, K-Conk Mania, Brigata Curva Sud, dan kelompok suporter lainnya di Indonesia.

Keberhasilan meraih predikat suporter terbaik Piala Presiden 2019 diapresiasi langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Persija, Ferry Paulus.

Ferry Paulus berharap pencapaian positif yang sudah didapat The Jakmania bisa diterapkan pada saat pertandingan kandang dan tandang yang dihadapi.

Ratusan Botol Miras dan 5 PSK Terjaring Razia Satpol PP Kota Depok

"Ke depan, Persija Jakarta ada beberapa agenda tentunya harus diantisipasi dengan baik. Dalam artian dari sisi disiplin The Jakmania dan harus bisa menjaga lingkungan di stadion," kata Ferry Paulus dalam rilis yang diterima TribunJakarta, Sabtu (13/4/2019).

Pria asal Manado itu berharap kelompok suporter The Jakmania bisa terus menunjukan kekompakan dan menjaga nama baik Persija saat berada di dalam maupun luar stadion.

Lebih lanjut, Ferry Paulus berpesan kepada The Jakmania bisa menjaga suasana agar lebih kondusif saat menyelenggarakan pertandingan kandang.

Kejadian buruk dan mencoreng naman Persija di ajang Piala AFC 2019 diharapkan tidak terulang lagi kedepannya.

“Ini juga harus dipertahankan dan dijaga baik-baik. Terutama pada saat laga-laga kandang berikutnya. Saya ingin dari sisi disiplin The Jakmania bisa menjaga kondusifitas di luar maupun di dalam stadion,” tutur Ferry Paulus.

Bukan Karena Organisasi Agama, Inul Daratista Sebut Alasan Pilih Jokowi: Punya Tanggung Jawab Besar

Seperti diketahui, baru-baru ini tim Persija Jakarta mendapatkan sanksi tegas berupa denda dari AFC akibat tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh suporter The Jakmania di dalam stadion.

Komite Disiplin (Komdis) AFC menjatuhkan dua sanksi pelanggaran kepada Persija yakni melempar satu botol ke lapangan dan seorang suporter memanjat pagar di tribune saat pertandingan berlangsung.

Alhasil, skuat Ibu Kota dianggap melanggar pasal 64 kode disiplin dan etik terkait pelaksanaan pertandingan dan Persija dianggap gagal bertanggung jawab terhadap perilaku suporter.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved