Pilpres 2019

Ini Alasan Sandiaga Uno Pilih Tunaikan Kampanye Pemilu 2019 Terakhir di Tangerang

Kampanye terakhir itu hanya dihadiri Sandiaga Uno tanpa Prabowo Subianto. Namun animo masyarakat besar hingga memenuhi lapangan.

Ini Alasan Sandiaga Uno Pilih Tunaikan Kampanye Pemilu 2019 Terakhir di Tangerang
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno bermain gitar menghibur puluhan ribu pendukungnya dengan ikut bersama Soneta band pengiring Raja Dangdut Rhoma Irama, saat kampanye akbar di Lapangan Ahmad Yani, Tangerang, Sabtu (13/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pasangan capres cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menunaikan kampanye terakhirnya di Lapangan Ahmad Yani, Tangerang, Sabtu (13/4/2019).

Namun kampanye terakhir itu hanya dihadiri Sandiaga Uno tanpa Prabowo Subianto. Meski begitu, animo masyarakat besar hingga memenuhi lapangan yang menjadi alun-alun kota Tangerang itu.

Sandiaga mengutarakan alasan pihaknya menetapkan Tangerang sebagai lokasi kampanye terakhirnya.

Ia menyebut keinginan akan perubahan dan markas besar Ok Oce menjadi dua alasan yang mendasarinya.

"Kami hadir di kota Tangerang sebagai kampanye penutup. Di sini masyarakat menginginkan perubahan, lapangan kerja lebih berpihak kepada rakyat. Lapangan kerja yang disediakan kepada anak-anak muda," ujar Sandiaga kepada awak media selepas berkampanye.

Peserta Karnaval Kebudayaan Kampanye Jokowi-Maruf Tiba di GBK

Slankers Ramaikan Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno

"Dan di sini juga basis Ok Oce yang paling aktif, di mana gerakan ekonomi rakyat Ok Oce sudah membuka peluang usaha. Yang belum punya usaha, membuka wirausaha, yang sudah punya usaha, meningkatkan pendapatannya," tambahnya.

Sandiaga terus menyebutkan hal ekonomi berupa pembangunan industri yang baginya berguna membuat lapangan pekerjaan di Tangerang.

"Industri-industri yang bisa meningkatkan nilai tambah, lapangan kerja industri yang bisa membuka 15 juta lapangan kerja baru," jelasnya.

Dengan pembukaan lapangan kerja itu, Sandiaga mengatakan akan membuat pertumbuhan ekonomi hingga 6,5% dalam dua tahun periode kepemimpinannya jika terpilih kelak.

Setelah ramai kampanye yang juga diisi pertunjukan musik dari Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama, sekira pukul 11.30 WIB, puluhan ribu pendukung paslon 02 itu perlahan membubarkan diri.

Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved