Pilpres 2019

Jelang Debat Pilpres Pamungkas, Polisi: Pengalihan Arus Lalu Lintas Bersifat Situasional

Pengamanan pun dibagi menjadi empat zona dengan 2.673 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya debat.

Jelang Debat Pilpres Pamungkas, Polisi: Pengalihan Arus Lalu Lintas Bersifat Situasional
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (kiri) beserta Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Salahudin Uno (kanan) membacakan ikrar deklarasi damai saat meghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 di Silang Monas, Jakarta, Minggu (23/9/2018). Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 yang diikuti KPU, pasangan Capres dan Cawapres, dan 16 partai politik nasional tersebut mengambil tema 'Kampanye anti SARA dan HOAKS untuk menjadikan pemilih berdaulat agar negara kuat'. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Debat Pilpres 2019 pamungkas bakal digelar malam ini sekitar pukul 20.00 WIB di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

Pengamanan pun dibagi menjadi empat zona dengan 2.673 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya debat.

Tak hanya itu, petugas kepolisian juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan yang mungkin terjadi di sekitar Hotel Sultan.

Meski demikian, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, pengalihan arus yang akan diterapkan bersifat situasional.

"Jadi personel kami, baik dari lalu lintas (Jakarta Pusat) akan di back up oleh Ditlantas Polda Metro Jaya, apabila memang diperlukan saatnya nanti pengalihan arus atau penutupan akan diterapkan," kata Kombes Pol Harry Kurniawan kepada awak media, Sabtu (13/4/2019).

Ada Limbad KW Datang ke Acara Kampanye Akbar Jokowi-Maruf Amin

Seperti diketahui, debat kelima Pilpres 2019 ini merupakan debat terakhir sebelum hari pencoblosan pada 17 April 2019 mendatang.

Mengusung tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, dan industri, pasangan Jokowi-Ma'ruf akan bertarung dengan pasangan Prabowo-Sandi Uno.

Debat ini akan dihelat di Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada malam nanti sekira pukul 20.00 WIB.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved