Piala AFC 2019

Pelatih Persija Ivan Kolev Sudah Siapkan Taktik Berbeda Saat Lawan Ceres Negros di Piala AFC 2019

Saat bermain di kandang Ceres Negros, Ismed Sofyan harus puas ditaklukan oleh tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Pelatih Persija Ivan Kolev Sudah Siapkan Taktik Berbeda Saat Lawan Ceres Negros di Piala AFC 2019
TribunJakarta.com/Wahyu Septiana
Pelatih kepala Persija Jakarta, Ivan Kolev saat ditemui selepas memimpin latihan di Mess Persija, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (28/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Tim kepelatihan Persija Jakarta terus fokus membenahi segala kekurangan yang ada di timnya jelang berhadapan dengan Ceres Negros di Grup G Piala AFC 2019.

Pertandingan sarat gengsi Persija menghadapi skuat The Busmen itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019) mendatang.

Saat bermain di kandang Ceres Negros, Ismed Sofyan harus puas ditaklukan oleh tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Kegagalan Persija Jakarta meraih poin maksimal di kandang Ceres Negros tak lepas dari kesulitan mengantisipasi bola-bola atas dan postur tinggi tim lawan.

Hal itu menjadi salah satu penyebab skuat Macan Kemayoran harus ditakulan Ceres Negros di Filipina.

Ferry Paulus Ingatkan The Jakmania Jaga Nama Baik Persija Jakarta di Dalam dan Luar Stadion

Pelatih kepala Persija Jakarta, Ivan Kolev mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai postur tinggi yang dimiliki tim lawan.

"Itu paling penting, bagaimana kita antisipasi menuju bola tinggi dan cari posisi yang benar. Itu salah satu yang saya ingatkan kepada para pemain di lapangan," kata Ivan Kolev kepada TribunJakarta, Sabtu (13/4/2019).

Pelatih berpaspor Bulgaria itu berharap anak asuhnya tidak mengulangi kesalahan yang sama dan bisa meraih hasil positif saat bermain di kandang.

Lebih lanjut, Ivan Kolev telah mempersiapkan taktik baru yang akan diterapkan saat berjumpa juara Liga Filipina tersebut.

"Kita bukan hanya konsentrasi sama finishing, tapi konsentrasi juga sama kombinasi dan sesuai situasi yang kita mainkan di lapangan. Pokoknya latihan taktik agar bisa menang lawan Ceres," tutur pelatih yang pernah mengarsiteki Timnas Indonesia tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved