Pemilu 2019

Ketua PPK Pastikan Tak Ada TPS di Asrama TNI Wilayah Kramat Jati

Permintaan agar tidak membangun TPS di asrama TNI menurut Sukur bukan merupakan hal baru karena dilakukan sejak Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 lalu.

Ketua PPK Pastikan Tak Ada TPS di Asrama TNI Wilayah Kramat Jati
TribunJakarta/Bima Putra
Ketua PPK Kramat Jati Abdus Sukur di Gor Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (14/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kramat Jati, Abdus Sukur mengatakan dari keseluruhan 814 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Kramat Jati tak ada satu pun yang berlokasi di asrama TNI.

Meski tak mengetahui pasti asal intruksi, Sukur menyebut ketiadaan TPS di dua asrama TNI, yakni Asrama TNI Cawang dan Rindam Jaya Condet merupakan permintaan pihak TNI kepada KPU Jakarta Timur.

"Letak TPS-nya enggak dalam asrama. Itu intruksi dari komandan mereka sendiri, mungkin untuk menjaga netralitas. Kalau asrama Polri memang enggak ada di sini," kata Sukur di Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (14/4/2019).

Permintaan agar tidak membangun TPS di asrama TNI menurut Sukur bukan merupakan hal baru karena dilakukan sejak Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 lalu.

Namun dia mengaku tak mengetahui pasti apa intruksi tak membangun TPS di asrama TNI tersebut berlaku di asrama TNI wilayah Kecamatan lain.

"Kalau di Kecamatan lain saya enggak tahu, yang pasti di Kramat Jati enggak ada. Jadi untuk keluarga anggota TNI yang masih aktif nyoblosnya di TPS dekat asrama mereka tinggal," ujarnya.

Rencana Audrey Jalani USG dan Visum Ulang Setelah Keluar dari Rumah Sakit, Ini Alasannya

Surat Suara Tercoblos di Malaysia, Kubu Prabowo Anggap Pemerintah Tak Mampu Kawal KPU

Lowongan Kerja BUMN PT Wika Realty untuk Lulusan S1, Gaji Rp 9 Juta, Cek Persyaratannya di Sini!

Meski sejumlah KPU tingkat kota memastikan tak ada TPS di wilayah asmara TNI-Polri, Ketua KPU Jakarta Timur menyebut ada sejumlah TPS yang berada di asrama TNI-Polri.

Namun Wage mengaku belum dapat merinci keberadaan TPS di asrama TNI-Polri wilayah Jakarta Timur karena harus mengecek data KPU Jakarta Timur lebih dulu.

"Ada, tapi saya harus cek catatan dulu. Nanti saya infokan," tutur Wage.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved