Pemilu 2019

Pemprov DKI Siap Sukseskan Pelaksanaan Pemilu 2019

Salah satu bentuk dukungan Pemprov dalam memfasilitiasi Pemilu 2019 tersebut, adalah terkait dengan kebutuhan tempat perhitungan suara

Pemprov DKI Siap Sukseskan Pelaksanaan Pemilu 2019
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Apel Siaga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Pemilu Tahun 2019 se-Provinsi DKI Jakarta di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pagi ini, Minggu (14/4/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta beri dukungan sekaligus memfasilitasi KPU DKI dalam pergelaran pesta demokrasi di tanggal 17 April 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan saat memberikan sambutan dalam Apel Siaga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Pemilu Tahun 2019 se-Provinsi DKI Jakarta di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pagi ini.

"Pemprov DKI Jakarta memfasilitasi semua yang menjadi kebutuhan teman-teman di KPU DKI, agar pelaksanaan pemilu berlangsung dengan baik. Apa saja yang menjadi kebutuhan Insha Allah akan kita fasilitasi, termasuk pagi ini kita mendukung apel siaga ini," kata Anies di lokasi, Minggu (14/4/2019).

Salah satu bentuk dukungan Pemprov dalam memfasilitiasi Pemilu 2019 tersebut, adalah terkait dengan kebutuhan tempat perhitungan suara.

Sebab, dalam perhitungan suara tersebut dibutuhkan tempat yang cukup besar dan akan digunakan selama 17 hari kedepan.

Ia pun menyebut telah meminjamkan GOR yang dikelola oleh Pemprov DKI untuk perhitungan suara tersebut.

"Seluruh GOR kita itu dipinjamkan untuk bisa dipakai di dalam rekapitulasi suara, dan kita juga nantinya ada beberapa tempat yang akan menjadi kebutuhan tambahan akan kita pinjamkan," katanya.

Masa Tenang, Personel Gabungan Bersihkan APK di Kawasan Gambir Jakarta Pusat

PADI Tak Ambil Gaji Jika Terpilih, Singgung Ketulusan Mengabdi Hingga Akui Miliki Banyak Aset

Prabowo Singgung Presiden Sebelumnya saat Debat, Wasekjen Demokrat dan AHY Pun Beri Respon

Hanya tinggal menghitung hari, orang nomor satu di Ibu kota ini memastikan kesiapan Pemprov DKI dalam menyambut Pemilu 2019.

Terkait dengan pengamanannya, ia pun yakin seluruh aparat yang bertugas akan menjadikan pemilihan kali ini juga berjalan tertib dan baik.

"Insya Allah tertib berjaan dengan baik. Kalau dari divisi operasional di lapangan, seluruh aparat kita sudah terbiasa menjalani proses pemilu. Rakyat kita juga sudah terbiasa. Pilkada kemarin juga berjalan dengan baik, dua putaran juga berjalan tertib. Jadi saya optimis disisi pengalaman sudah dimiliki, dari sisi kemampuan ada, dari sisi akses semuanya mudah, Insha Allah tidak ada halangan," pungkasnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved