Pemilu 2019

Ada 99.580 DPT di Kecamatan Johar Baru yang Mencoblos di 372 TPS

Meski kelurahan terpadat disanding oleh Kelurahan Tanah Tinggi namun jumlah TPS terbanyak ada di Kelurahan Johar Baru, yakni 121 TPS.

Ada 99.580 DPT di Kecamatan Johar Baru yang Mencoblos di 372 TPS
TribunJakarta.com/Lita Febriani
Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Johar Baru, Azhar Fikri, Senin (15/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Lita Febriani

TRIBUNJAKARTA.COM, JOHAR BARU - Kecamatan Johar Baru yang merupakan wilayah dengan penduduk terbanyak di Jakarta menyiapkan 372 TPS untuk pemilu 17 April 2019.

Kecamatan ini memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) sekitar 99.580 orang.

Meski kelurahan terpadat disanding oleh Kelurahan Tanah Tinggi namun jumlah TPS terbanyak ada di Kelurahan Johar Baru, yakni 121 TPS.

Hal ini karena di Kelurahan Johar Baru ada beberapa wilayah yang memang tidak dapat digabungkan karena letak wilayah tersebut.

Ini Alasan PPK Johar Baru Tunda Pendistribusian Logistik Pemilu

"Kalau di Tanah Tinggi ada 120, hanya beda 1 TPS. Karena letak kondisi wilayahnya yang ngga mungkin digabungkan di Johar Baru. Kalau Tanah Tinggi masih bisa dikerucutkan," tutur Azhar Fikri Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Johar Baru saat ditemui TribunJakarta.com, Senin (15/4/2019).

Persiapan logistik pemilu di Kecamatan Johar Baru hanya tinggal menunggu beberapa pemenuhan sampul surat suara yang kurang.

"Secara keseluruhan kita sudah siap. Untuk KPU Kota administrasi Jakarta Pusat khususnya Kecamatan Johar Baru insyaallah udah siap," kata Azhar.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved