Pilpres 2019

Aktivitas Dua Capres Jelang Coblosan: Jokowi Buka Halal Park, Prabowo Resmikan Masjid Nurul Wathon

Tinggal beberapa jam Pemilu 17 April, menarik memperhatikan capres 01 Joko Widodo dan capres 02 Prabowo Subianto.

KOMPAS TV
Capres 02, Prabowo Subianto dan capres 01 Jokowi di debat Pilpres 2019 kelima, Sabtu (13/4/2019) 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tinggal beberapa jam Pemilu 17 April, menarik memperhatikan capres 01 Joko Widodo dan capres 02 Prabowo Subianto.

Jokowi dan Prabowo menjadi perhatian dan pusat obrolan banyak orang tak hanya di dunia nyata tapi juga di media sosial semisal Twitter.

Sebelum coblosan besok, Rabu (17/4/2019), Jokowi masih beraktivitas sebagai kepala negara, begitu juga Prabowo yang tak kalah sibuk.

Jokowi Resmikan Halal Park

Presiden Jokowi membuka Moslem District Destination, Halal Park, Selasa (16/4/2019), Pintu I Senayan, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan.

Presiden Joko Widodo, didampingi Direktur Utama BRI Suprajarto (kanan) dan Direktur Mikro dan Kecil BRI Priyastomo (kiri), menyempatkan diri menyapa nasabah binaan Bank BRI, Rendang Uni Adek dari RKB BRI Bukittinggi setelah resmi membuka Halal Park di area GBK, Senayan, Jakarta Pusat (16/4/2019).
Presiden Joko Widodo, didampingi Direktur Utama BRI Suprajarto (kanan) dan Direktur Mikro dan Kecil BRI Priyastomo (kiri), menyempatkan diri menyapa nasabah binaan Bank BRI, Rendang Uni Adek dari RKB BRI Bukittinggi setelah resmi membuka Halal Park di area GBK, Senayan, Jakarta Pusat (16/4/2019). (Kompas.com)

Keberadaan Halal Park, tepat di samping Basketball Hall, diharapkan bisa menjadi ekosistem pelaku industri gaya hidup halal di Tanah air.

Jokowi berharap Halal Park bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Turut mendampingi Jokowi, ‎Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir, serta Kepala Bekraf Triawan Munaf.

"Bapak ibu sekalian yang saya hormati, industri halal di dunia maupun Indonesia berkembang cepat. Informasi yang saya terima proyeksi permintaan produk halal global ‎2019 mencapai 3,7 triliun dolar AS padahal tahun 2013 masih sebesar 2 triliun dolar AS. Artinya apa? Ada pertumbuhan yang sangat besar. Pertumbuhannya mencapai 9,5 persen. Ini sebuah growth yang sangat tinggi," papar Jokowi.

Melalui Halal Park, para pelaku usaha harus dapat menggunakan peluang yang ada untuk memasarkan produk halal dari para pelaku usaha di Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Y Gustaman
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved