Cerita Ki Joko Bodo Soal Banyaknya Artis Hingga Pejabat yang Ingin Menemuinya Saat Masa Kampanye

Baik kalangan artis maupun pejabat yang datang, biasanya mengajak janjian Ki Joko Bodo sampai keluar negeri.

Cerita Ki Joko Bodo Soal Banyaknya Artis Hingga Pejabat yang Ingin Menemuinya Saat Masa Kampanye
TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Ki Joko Bodo 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Ki Joko Bodo mengakui jika dalam masa kampanye banyak yang datangi dirinya termasuk dari kalangan artis hingga pejabat.

Ki Joko Bodo biasa diindentikan dengan hal mistis. Banyak yang datang menemui dirinya untuk sekedar silaturahmi maupun memiliki tujuan tertentu.

Hal ini diungkapkan langsung oleh pria bernama asli Agung Yulianto pada TribunJakarta.com, Selasa (16/4/2019).

"Sebelum masa kampanye mamang sudah banyak yang datang ke saya. Lalu sekarang saat masa kampanye makin banyak yang datang. Kalangan artis dan pejabat tinggi juga ada. Tapi saya biasanya tidak tahu backgroundnya mereka siapa. Kecuali orang yang terkenal baru saya tahu. Jadi ada beberapa yang datang dengan tujuan tertentu, kemudian jalani ritual," katanya.

Ki Joko Bodo tidak menghitung jumlah pasti para artis maupun pejabat yang datang ke dirinya. Dirinya beralasan tiap harinya pasti ada saja orang yang datang.

"Kalau dihitung jumlahnya banyak. Karena yang begitu kan ada saja. Mereka hubungi saya mengajak ketemuan lalu ketika tatap muka langsung baru mereka ceritakan tujuannya," sambungnya.

Baik kalangan artis maupun pejabat yang datang, biasanya mengajak janjian Ki Joko Bodo sampai keluar negeri.

"Orang-orang ini biasanya kalau tidak mau ke sini (rumah Ki Joko Bodo di Lubang Buaya), mereka mengajak saya ketemuan di luar negeri. Di Thailand di Singapura, ya di mana saja saya tinggal jalan. Makanya itu saya sering jalan-jalan ke luar negeri. Sekalipun di Indonesia itupun biasanya tempatnya jauh," ungkap Ki Joko Bodo.

Sederet Fakta Penangkapan Pria Dekat Posko M Taufik, 80 Amplop Berisi Uang Hingga Penjelasan Polisi

Barcelona Vs Man United, Berharap Keajaiban Ole Gunnar Hingga Misi Hapus Kutukan

Sehari Sebelum Pencoblosan, KPU Tangerang Bakar 32 Ribu Surat Suara

Tiap artis maupun pejabat yang datang akan diberikan ritual yang berbeda-beda oleh Ki Joko Bodo tergantung dari tujuannya.

Ki Joko Bodo mengakui jika penerawangan dan ritual yang diberikan olehnya 60% terbukti benar setelah melihat beberapa bukti dari para artis dan pejabat yang datang.

Sebagai contoh, Ki Joko Bodo menjabarkan ada beberapa orang yang datang memintanya untuk melihat proses Pemilu sampai kepada pasangan siapa yang akan menang dalam Pemilihan Presidrn (Pilpres) 2019 ini.

Biasanya mereka yang datang merupakan Caleg (Calon Legislatif).

"Ya artinya memang ada beberapa yang datang itu seperti Caleg juga ada dengan tujuan tertentu. Tapi orang biasa pun juga ada yang datang ke saya bukan mereka saja," tutur lelaki yang kini sudah berambut pendek.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved