Pemilu 2019

TPS untuk Anggota Keluarga Kopassus Dibangun di Tiga Sekolah

TPS bagi keluarga anggota Kopassus tersebar di TPS 53 hingga TPS 60 Kelurahan Baru

TribunJakarta/Bima Putra
Anggota KPPS TPS 54 Kelurahan Baru, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (16/4/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Tempat Pemungutan Suara (TPS) bagi anggota keluarga prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang bermukim di Komplek Kopassus Kecamatan Pasar Rebo berada di wilayah Kelurahan Baru.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 54 Murwati mengatakan TPS bagi keluarga anggota Kopassus tersebar di TPS 53 hingga TPS 60 Kelurahan Baru.

"TPS untuk anggota keluarga dalam komplek Kopassus, jadi kebanyakan istri dan anak anggota TNI. Kalau bapak-bapaknya kan enggak boleh milih. Masuknya warga RW 03 Kelurahan Baru," kata Murwati di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (16/4/2019).

Delapan TPS yang diperuntukkan bagi keluarga anggota TNI berada di SDN Baru 01 Pagi, SDN Baru 02 Pagi, dan SMAN 39 Jakarta yang berada di letaknya dekat komplek Kopassus.

Di SDN Baru 01 Pagi, Murwati menuturkan TPS 53 dan 54 dibangun di lapangan sekolah menggunakan tenda yang disewa sehingga penyimpanan logistik disimpan dalam ruang kelas sekolah.

"Kalau TPS 54 pakai tenda, kalau TPS 53 di saung. Tendanya sewa, karena kan enggak boleh menggunakan tenda punya Kopassus. Karena KPPS-nya ibu-ibu jadi kita nyewa orang untuk masang," ujarnya.

Di TPS 54 tercatat 282 pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih (DPT), sementara di TPS 53 tercatat 290 pemilih yang masuk dalam DPT.

Ketua KPPS 53 Lely Afriani menuturkan hingga kini TPS 53 dan 54 masih menunggu distribusi logistik yang dikirim dari Kelurahan Baru.

Diguyur Hujan, Kapolda Metro Jaya Tinjau Langsung Persiapan Pemilu di Kota Depok

Pengawas Pemilu Tangkap Tangan 25 Kasus Politik Uang di Masa Tenang: Terbanyak di Jabar dan Sumut

Begini Cara Mengubah Ukuran Font dan Bahasa di WhatsApp

"Sekarang masih menunggu distribusi logistik, mudah-mudahan sebelum Magrib sudah datang logistiknya. Mungkin karena tadi hujan jadi belum dikirim logistiknya," tutur Lely.

Pantauan TribunJakarta.com di TPS 53 dan 54, masing-masing anggota KPPS dibantu personel PPSU Kelurahan Baru sibuk mempersiapkan tempat sembari kedatangan logistik.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved