Pemilu 2019

Antusias Pemilu, Pasien Asal Batam Ini Mencoblos di TPS Tambahan RSCM

Sejak pagi, masyarakat sudah beramai-ramai mengunjungi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan haknya memilih dalam Pemilu kali ini.

Antusias Pemilu, Pasien Asal Batam Ini Mencoblos di TPS Tambahan RSCM
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI
Donny Kapelle (58) pasien yang ikut mencoblos di TPS 34 RSCM, Kenari, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, SENEN - Euforia pelaksanaan Pemilu dirasakan oleh seluruh warga negara Indonesia.

Sejak pagi, masyarakat sudah beramai-ramai mengunjungi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan haknya memilih dalam Pemilu kali ini.

Tak terkecuali bagi Donny Kapelle (58), meski harus berjuang melawan penyakit kanker yang sedang ia derita. Pria asal Batam ini tetap semangat datang ke TPS 34 yang berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Didampingi oleh sang istri yang tetap setiap menemaninya, Donny tampak hadir di TPS 34 dengan mengenakan alat penyangga berkelir coklat di bagian perut dan dadanya.

“Sudah menderita kanker sejak dua tahun lalu, dulu sempat dirawat di sini tujuh bulan, kemudian sekarang rawat jalan,” ucapnya kepada awak media, Rabu (17/4/2019).

Meski terlihat sangat lemah, namun dengan semangat Donny menjelaskan, sebagai warga negara Indonesia ia harus menggunakan haknya dalam pemilu kali ini.

Bantu Pasien dan Petugas Kesehatan Mencoblos, RSCM Buka TPS Tambahan

“Kami warga negara Indonesia dan harus memilih. Selagi saya bisa ya saya laksanakan,” ujarnya di Gedung A Rawat Inap RSCM, Kenari, Senen, Jakarta Pusat.

Ia bercerita, sebelum menggunakan haknya untuk memilih di TPS 43 RSCM, dirinya harus terlebih dahulu mengurus surat A5 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Pusat.

“Prosesnya sekira dua minggu, saya kirim surat ke Batam dulu minta dikirimkan sirat pengantar. Kemudian baru sinantu oleh KPU disini,” kata Donny.

Dalam pemilu kali ini ia berharap, siapapun Caleg dan Presiden yang terpilih, nantinya dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi bangsa Indonesia.

“Ya siapa pun Presidennya harus kita dukung, saya berharap yang terpilih nanti bisa memajukan indonesia dari di berbagai sektor,” ucapnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved