Breaking News:

Pilpres 2019

Beda Tanggapan: Prabowo Mengaku Menang, Jokowi Tunggu KPU, Ini Pidato Keduanya

"Belum lagi diketemukan banyak surat suara yang sudah dicoblos (untuk) 01," ungkap Prabowo.

Penulis: Erik Sinaga 2 | Editor: Muhammad Zulfikar
Tangkapan layar YouTube Kompas TV
Pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno dalam debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam. 

TRIBUNJAKARTA.COM- Prabowo Subianto dan Joko Widodo telah memberikan pidato menanggapi pelaksanaan pemilihan presiden 2019.

Keduanya juga telah menanggapi mengenai hasil berbagai lembaga survei yang memberikan hasil hitung cepat (quick count).

Dari hasil tersebut, petahana yang berpasangan dengan Maruf Amin memang unggul. Keduanya pun memberikan tanggapan yang berbeda.

Prabowo, walau dalam berbagai survei tidak tampil di urutan pertama, mantan Danjen Kopassus itu tetap percaya diri bahwa mereka lah pemenang hasil coblos surat suara yang digelar pada Rabu (17/4/2019).

Berikut adalah rangkuman TribunJakarta:

1. Prabowo mengaku menang versi exit poll

Prabowo Subianto mengaku pihaknya telah dicurangi. Walau demikian, hasil exit poll, kata dia, memenangkan dirinya dengan Sandiaga Uno.

"Walau demikian saudara-saudara sekalian hasil exit poll menunjukkan kita menang," kata Prabowo di Rumah Kartanegara, Jakarta Selatan.

Prabowo juga mengatakan hasil hitung cepat bahwa mereka menang 54,2 persen.

"Hasil quick count ini, kita menang 54,2 persen,"kata Prabowo yang disambut teriakan pendukungnya.

Calon Presiden no urut 02, Prabowo Subianto usai menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di TPS 041, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/04/2019).(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul
Calon Presiden no urut 02, Prabowo Subianto usai menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 di TPS 041, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/04/2019).(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO) Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Sebut Lembaga Survei Bekerja dengan Pihak Tertentu Giring Opini Dirinya Kalah", https://nasional.kompas.com/read/2019/04/17/17124251/prabowo-sebut-lembaga-survei-bekerja-dengan-pihak-tertentu-giring-opini. Penulis : Ihsanuddin Editor : Diamanty Meiliana (Kompas.com/Kristianto Purnomo)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved