Pilpres 2019

Berpakaian Serba Putih Datangi Tempat Coblosan, Gubernur Banten Singgung Nazar Politik

Gubernur Banten Wahidin Halim ikut menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019 pada Rabu (17/4/2019).

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Gubernur Banten, Wahidin Halim, ditemui di kediamannya di Jalan Haji Djiran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PINANG - Gubernur Banten Wahidin Halim ikut menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019 pada Rabu (17/4/2019).

Berkemeja serba putih dan topi fedora andalannya, Wahidin mencoblos di TPS 03 Pinang berdekatan dengan kediamannya di Jalan Haji Djiran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Saat ditemui, ia mengaku tidak mempunyai nazar politik tertentu bila jagoannya menang dalam Pilpres 2019 yang atmosfernya sangat panas ini.

"Enggak ada nazar, saya belum tahu menang apa kalah, enggak ada nazar politik. Pokokbya nyoblos lancar sekali, dikawal BNN, Ketua KPU Banten juga. Engga ada masalah, lancar, bebas, rahasia," jelas Wahidin.

Mantan wali Kota Tangerang tersebut mengharapkan siapa pun yang menduduki kursi presiden Indonesia dapat mensejahterakan rakyat Banten.

"Nanti yang terpilih bisa mensejahterakan masyarakat, tidak lagi terjadi perpecahan, konflik, konflik sosial, tapi saya yakin rakyat Banten aman, tidak ada indikasi perpecahan," harap Wahidin.

Diketahui, terdapat 5.056 TPS tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang ditambah 25 TPS di Lapas, dan 10 lagi di Bandara Soekarno-Hatta.

Sedangkan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Tangerang berjumlah 1.194.190 yang terbagi dari 597.456 DPT berjenis kelamin laki-laki dan 596.734 perempuan.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved