Pemilu 2019

Gaya Gubernur Banten Wahidin Halim Saat Gunakan Hak Pilih di TPS Tangerang

Pesta demokrasi Pemilu 2019 menjadi hak semua kalangan di Indonesia tak terkecuali Gubernur Banten.

Gaya Gubernur Banten Wahidin Halim Saat Gunakan Hak Pilih di TPS Tangerang
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Gubernur Banten, Wahidin Halim saat menyambangi TPS 03 untuk menggunakan hak suaranya di Jalan Haji Djiran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pesta demokrasi Pemilu 2019 menjadi hak semua kalangan di Indonesia tak terkecuali Gubernur Banten.

Gubernur Banten, Wahidin Halim pun menyambangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (17/4/2019).

Menggunakan topi fedora terbuat dari jerami beserta kemeja putih lengan panjang ia menyambangi TPS dekat kediamannya di Jalan Haji Djiran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Ia datang ke TPS sekira pukul 09.00 WIB bersama istrinya Ninik Nurhaini Halim dan beberapa cucunya yang juga mengenakan baju serba putih.

Beberapa warga pun antusias untuk mengabadikan momen bersejarah lima tahun sekali tersebut bersama Wahidin Halim.

"Memang sudah rutin sih di sini, beliau (Wahidin) memang rutin datang ke sini. Kan rumahnya deket banget sama TPS," ujar Ahmad yang sedang mengantre untuk nyoblos.

Namun, saat disambangi TribunJakarta.com, Wahidin enggan untuk memberikan komentar karena habis melakukan perjalanan jauh dari Serang dan ingin bencengkerama dengan keluarga.

"Nanti ya sarapan dulu," singkat Wahidin.

Bawaslu RI Temukan Petugas KPPS Belum Disumpah di TPS 62 Komplek Kejaksaan Ciputat

VIDEO Distribusi Kotak Suara di Kelurahan Sukapura Mepet Waktu Pencoblosan Pemilu 2019

Diketahui, terdapat 5.056 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 13 kecamatan di Kota Tangerang ditambah 25 TPS di Lapas, dan 10 lagi di Bandara Soekarno-Hatta.

Sedangkan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Tangerang berjumlah 1.194.190 yang terbagi dari 597.456 DPT berjenis kelamin laki-laki dan 596.734 perempuan.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved