Pilpres 2019

Jokowi-Maruf Unggul Versi Quick Count, Begini Respon PSI

Ia pun berjanji, PSI akan terus mendukung Jokowi dan memastikan program-programnya berjalan dengan baik.

Jokowi-Maruf Unggul Versi Quick Count, Begini Respon PSI
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Ketua Umum PSI Grace Natalie bersama sejumlah Caleg dan kadernya saat ditemui awak media di DPP PSI, Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Pascapenghitungan cepat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengucapkan selamat kepada calon Presiden nomor urut satu Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Pasalnya, berdasarkan hasil hitung cepat yang dikeluarkan oleh sejumlah lembaga survei menunjukkan pasangan petahana tersebut unggul atas pasangan calon Presiden Prabowo - Sandi Uno.

"Data quick count yang masuk sudah memperlihatkan kestabilan, jadi kemungkinan QC itu sekira 55 persen untuk Pak Jokowi dan Pak Prabowo 44 persen," ucap Ketua Umum PSI Grace Natalie, Rabu (17/4/2019).

"Jadi kami mengucapkan selamat dari hasil quick count bahwa Pak Jokowi berhasil kembali terpilih dan dipercaya rakyat Indonesia," tambahnya.

Ia pun berjanji, PSI akan terus mendukung Jokowi dan memastikan program-programnya berjalan dengan baik.

"Kami dengan bangga akan berdiri di samping Pak Jokowi untuk membantu dan memastikan program-programnya bisa dieksekusi dengan baik," ujarnya.

Serangan Fajar Caleg di Kelurahan Lubang Buaya Diduga Libatkan Penyelenggara Pemilu 2019

Meski Kalah di Pemilu, PSI Akan Terus Lawan Korupsi dan Intoleransi

Bawaslu: 1.395 TPS Berpotensi Lakukan Pemungutan Suara Susulan

Ditambahkan Grace, PSI menaruh kepercayaan dan harapan besar kepada Jokowi dimasa keduanya menjabat sebagai Presiden RI.

"Saya optimis lima tahun ini kami akan mihat perkembangan pesat di Indonesia, lebih baik dari lada 2019 ini," kata Grace.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil penghitungan cepat Litbang Kompas yang diakses pada pukul 21.14 WIB, pasangan Jokow-Ma'ruf unggul atas Prabowo-Sandi.

Berdasarkan data masuk 92,20 persen, Jokowi-Ma'ruf memperoleh suara sebesar 54,51 persen. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 45,49 persen suara.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved