Breaking News:

Pemilu 2019

Kekurangan Surat Suara, Proses Pencoblosan di Tangerang Dihentikan Sementara

Hal itu dikarenakan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) kehabisan surat suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Proses pemungutan suara di TPS 42 Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang yang dihentikan sementara karena kekurangan surat suara, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TIGARAKSA - Proses Pencoblosan Pemilu 2019 di kawasan Kabupaten Tangerang terpaksa dihentikan untuk sementara.

Hal itu dikarenakan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) kehabisan surat suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang.

Ketua Petugas Pemungutan Suara TPS 42, Tigaraksa, Subur Riyanto mengatakan, untuk ditempatnya harus diberhentikan sejak pukul 12.30 WIB setelah pihaknya mengetahui surar suara untuk DPD kandas.

"Yang kurang 20 surat suara DPD dan kita sudah meminta warga untuk tenang. Kami pastikan juga agar hak pilih mereka tidak hilang," terang Subur.

Sejumlah Orang Beratribut FPI Pakai Pin Garuda Merah di TPS Tanjung Duren

Awalnya, sempat terjadi aksi protes dari warga setempat karena khawatir tidak mendapatkan hak suaranya lantaran surat suara habis.

"Kita coba tenangkan, kita sedang koordinasi dengan KPU untuk segera mengirimkan surat suara tambahan," kata Subur.

Sedangkan, Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal Abidin mengatakan, hingga saat ini jajarannya tengah berkoordinasi untuk memastikan distribusi surat suara sampai tujuan.

Ia mengatakan apa bila ada TPS yang kekurangan surat suara agar segera melaporkan kepada Panwaslu Kecamatan.

"Kita pastikan semua terdistribusi dengan baik, memang ada laporan yang habis untuk surat suara DPD atau DPRD dan DPR RI, tapi semua kami pastikan bisa menggunakan hak pilihnya," tandasnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Tangerang merupakan wilayah yang paling tinggi jumlah DPT nya se-Provinsi Banten, yaitu sebanyak 2.119.467 dan 9.010 TPS dan mempunyai total 10.597.335 buah surat suara.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved