Pemilu 2019

Singgung Perceraian Hingga UU ITE, Hotman Paris Berharap Presiden Terpilih Benahi Penegakkan Hukum

Hotman memaparkan tiga harapannya terkait penegakkan hukum di Indonesia ke depannya, dengan terpilihnya Presiden usai Pemilu 2019 ini.

Singgung Perceraian Hingga UU ITE, Hotman Paris Berharap Presiden Terpilih Benahi Penegakkan Hukum
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Pantauan saat Hotman Paris Hutapea menggunakan hak pilihnya di TPS 156, Perumahan Sunter Hijau, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea resmi menggunakan hak pilihnya di TPS 156, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, hari ini.

Usai mencoblos, Hotman Paris menyampaikan sejumlah harapannya terkait Presiden terpilih nantinya.

Hotman Paris memaparkan tiga harapannya terkait penegakkan hukum di Indonesia ke depannya, dengan terpilihnya Presiden usai Pemilu 2019 ini.

Tiga harapan Hotman yakni terkait jangka waktu penyidikan kepolisian, perceraian, dan Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Ditemani Ajudan Pribadi Saat Nyoblos Pilpres 2019, Veronica Tan: Si Ganteng Selalu Jagain Saya

"Presiden nanti harus buat aturan setiap kasus di kepolisian dalam waktu tiga bulan harus sudah jelas apakah meningkat ke penyidikan atau dihentikan. Sehingga nasib kaum lemah tidak terkatung-katung dan penyidik harus lapor ke Propam kalau lewat tiga bulan belum diproses atau belum ada kemajuan," papar Hotman di poin pertamanya.

Pada poin kedua, Hotman menyinggung soal penegakkan hukum terkait kasus perceraian.

Menurut Hotman, sampai saat ini penyelesaian kasus perceraian terlalu berbelit-belit, bahkan bisa memakan waktu tiga tahun.

"Sementara waktu gugat cerai tidak bisa gugat harta gono gini karena menurut hukum acara harus dipisah. Jadi selama tiga tahun si istri dan anak sengsara tidak bisa menguasai harta," jelas Hotman.

Hotman lantas membandingkan proses penyelesaian perceraian di Indonesia dan di luar negeri.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved